Recent Posts

Iklan

Penerima Dana PKH Menurun, Bukti Kerja Keras Pemerintah Kabupaten Inhil Tuntaskan Kemiskinan

Selasa, 01 Oktober 2019, Oktober 01, 2019 WIB Last Updated 2019-12-01T23:28:56Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
Indragirione.com,- Penerima bantuan Sosial (Bansos) Non Tunai Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Indragiri Hilir mengalami penurunan dalam dekade terakhir kurun waktu  (satu) tahun terakhir.

Jumlah Penerima PKH pada tahun 2018  ini sekitar 18 ribu lebih, tahun sekarang (2019), menurut Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Indragiri Hilir penerima PKH di Inhil saat ini sebanyak 17.686 Keluarga.

Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Indragiri Hilir Sulaiman S Pd mengatakan, tahun ini menurut data dari Kementerian Sosial RI penerima Program Keluarga Harapan (PKH) itu menurun, Rabu (2/10/2019).

"Penerima PKH saat ini sebanyak 17.686 Keluarga se-Kabupaten Indragiri Hilir, turun dibandingkan dengan tahun lalu yang mencapai 18 ribu lebih, ungkap Sulaiman.

"Artinya apa?, Pemda berhasil menekan angka kemiskinan di Kabupaten Indragiri Hilir ini, katanya.

Ujar Sulaiman, data PKH ini dari Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kementerian Sosial RI, jadi kita tidak ada campur tangan,".

"Berawal dari tahun 2015 diaudit terlebih dahulu dan di awasi langsung oleh Kasat Gas, lanjutnya

Tambahnya, sedangkan penerima PKH ini terdiri dari lansia, Anak Sekolah dan Ibu menyusui. Mereka tersebut langsung dapat mengambil ke Bank 3 bulan sekali".

"Kami disini hanya mengawasi
harus terdaftar di BDT, selain itu juga peserta PKH juga bisa mengambil Beras Sejahtera (Rastra), tutupnya. (fs)
Komentar

Tampilkan


Terkini