Headline

Recent Posts

Sebanyak 237 Peserta Katarak Ikuti Bakti Sosial Katarak di Puri Husada Tembilahan

Jumat, 04 Oktober 2019, Oktober 04, 2019 WIB
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Indragirione.com,- RSUD Puri Husada Tembilahan, Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami), Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Inhil, Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Inhil dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Inhil bekerja sama dengan Yayasan Dharmais Mengadakan Operasi Katarak gratis, Sabtu (5/10/2019).

Kegiatan tersebut dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 dan hari ulang tahun Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke-69.

Kepala RSUD Puri Husada Tembilahan Saut Pakpahan menyatakan, jumlah peserta katarak yang telah terdaftar sebanyak 237 peserta dan masih ada cadangan lagi yang nanti kita akan disesuaikan dengan kondisi para peserta.

"Latar belakang kegiatan ini, biasanya kita melakukan operasi katarak setahun sekali tapi untuk tahun ini menjadi dua kali karena dari PERDAMI dan IDI bekerja sama dengan RSUD Puri Husada dalam bakti sosial ini," sebutnya

Katanya, terima kasih para mitra kami seperti dari perbankan,  PT. Arsindo Dosniroha dan donatur dengan yang tidak mengikat yang bisa membantu terselenggaranya kegiatan ini kegiatan ini dilakukan sejak bulan September kemarin.

Ketua Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami) Riau Erfendi Lukman mengatakan bahwa setiap manusia akan mengalami katarak cuma umurnya yang berbeda-beda, ada usia 50-60 tahun bahkan ada yang 70-80 tahun.

"Jadi katarak itu bukanlah suatu penyakit dan kelainan yang perlu ditakutkan. Akhirnya operasi katarak ini sudah dipercaya oleh masyarakat dan  hasilnya insyaAllah bisa membuat matanya kembali menjadi terang, jika belum ya mohon untuk bersabar," pungkasnya.

Bupati Indragiri Hilir H M Wardan berharap kedepan dilakukan pendataan kepada masyarakat yang terindikasi katarak oleh Kepala Desa, Lurah bersama-sama dengan Puskesmas dan Posyandu.

"Nanti kalau perlu saya buatkan surat edarannya, jadi program kita harus memiliki target penyelesaian nya, insyaallah sesuai dengan target yang kita laksanakan kita mampu menuntaskan menyelesaikan program itu dengan baik," ujarnya

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Bupati H M Wardan, Kepala RSUD Puri Husada Tembilahan, Ketua Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami) Riau, Kepala Yayasan Dharmais, Dinas Kesehatan Inhil, Kepala Dinas Sosial Inhil, Kepala Bappeda Inhil, Serta Peserta operasi Katarak. (fs)
Komentar

Tampilkan

Terkini