Iklan

Recent Posts

Sepuluh Pemuda Inhil Mengikuti Pendidikan Ulama di jakarta

Kamis, 10 Oktober 2019, Oktober 10, 2019 WIB Last Updated 2019-12-01T23:28:53Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
Indragirione.com, - Dompet Dhuafa menggagas program Sekolah Dai untuk melahirkan Dai yang mumpuni secara keilmuan dan menunjang nilai kemanusiaan.Kemaren (26/19)

 Adapun  Dari 320 peserta yang mengikuti pendidikan tersebut seluruh Indonesia maka terpilih 10 orang yang Siap Diterjunkan Kedaerah daerah Seperti pendidikan selama empat bulan dan setahun masa pengabdian. Pada masa pengabdian, dai akan berdakwah di daerah 3T (Tertinggal, Terdepan, dan Terluar)


Pengky Selaku Mahasiswa Inhil  Stai Auliaurrasyidin Tembilahan,mengikuti Pendidikan  Ulama di jakarta, Pendidikan tersebut selama 4 bulan yang dilaksanakan Cofs dompet dhuafa Indonesia,

Skema pendidikan program tersebut bebasis kurikulum yang mencakup aspek agama, personal development, model pemberdayaan ekonomi, sampai pengembangan keahlian sesuai kebutuhan masyarakat. Sejumlah fasilitas telah disiapkan, seperti asrama, akomodasi dan bebas dari pungutan biaya.

Koordinator Acara tersebut menyampaikan Seorang Dai harus menjadi garda terdepan dalam memecahkan persoalan umat. Maka perlu membentuk keseimbangan antara kompetensi dalam syiar agama, sekaligus mampu menjawab kebutuhan dasar masyarakat, yaitu pemberdayaan ekonomi maupun pendidikan Tujuanya Dai bisa mengamalkan Meteri yang diberikan selama mengikuti pendidikan ,” ungkap Hardy
   
   Ikhtiar pendidikan tersebut semata-mata untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya mereka yang berada di kawasan yang luput dari perhatian. Sehingga, bekal ilmu agama akan semakin kuat dan terasa bagi saudara kita di manapun berada_Jelasnya" (Dompet Dhuafa/Cordofa)
Komentar

Tampilkan

Terkini