Recent Posts

Iklan

Abdul Wahid Pinta PLN Selesaikan Persoalan Kelistrikan Tahun 2020

Sabtu, 21 Desember 2019, Desember 21, 2019 WIB Last Updated 2019-12-21T14:04:10Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
bualkan.com,  - Pembangkit Listrik Negara (PLN) dipinta tuntaskan berbagai persoalan kelistrikan yang ada di Indragiri Hilir (Inhil), Riau di tahun 2020. Karena, sampai saat ini masih bayak mayarakat yang belum menikmati penerangan dari perusahaan plat merah ini.

"Tahun 2020 harus tuntas semua, untuk memastikan hal tersebut saya telah melakukan komunikasi dengan PLN Riau Kepri dan hari ini bersama Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Rengat untuk memastikan semua program-program itu berjalan dengan maksimal," sebut Anggota Komisi VII DPR RI, Abdul Wahid usai kunjungannya ke PLN ULP Tembilahan dan PLTU Tembilahan 2 × 7 MW. Sabtu (21/12/2019) pada awak media.

Dikatakannya bahwa untuk Inhil masih ada sekira 29 desa yang hingga Desember 2019 belum menikmati penerangan.


"Ada beberapa daerah pada Desember 2019 ini sudah menyala, tapi tidak semua. Semoga akhir Desember 2019 sebagian wilayah yang masih proses sudah bisa nyala," bebernya.

Dia sangat berharap kepada PLN agar semua daerah pada 2020 sudah dialiri listrik agar masyarakat benar-benar merasakan kemerdekaan.

"Jika sudah selesai semua, tidak ada lagi masyarakat Inhil, Kuansing dan Inhu yang tidak teraliri listrik," harapnya.

Disamping itu, politisi PKB ini mengatakan bahwa pada Rencana Usaha Penyediaan Tenaga Listrik (RUPTL) Riau target sudah interkoneksi.

"Jika sudah interkoneksi berjalan sesuai harapan, kita tidak lagi tergantung pada pembangkit listrik setempat. Kalau di Inhil kurang daya, bisa dikirim dari Palembang, Jambi dan Medan," tukasnya.

Pada kunjungan tersebut, Ketua PKB Riau ini juga didampingi Wakil Ketua Komisi IV DPRD Riau, Dani M Nursalam, Ketua Komisi III DPRD Inhil, Iwan Taruna, Komisi II DPRD Inhil, Muammar dan Komisi IV DPRD Inhil, Fadli


Sudah terbit di Iklik.go id
Komentar

Tampilkan


Terkini