Recent Posts

Iklan

Abdul Wahid Puji Pelaksanaan MTQ IV Desa Sialang Panjang

Kamis, 26 Desember 2019, Desember 26, 2019 WIB Last Updated 2019-12-27T06:05:47Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini

Bualkan.com - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-4 Tahun 2019 Tingkat Desa Sialang Panjang, Kecamatan Tembilahan Hulu resmi dibuka. Hadir langsung pada acara pembukaan tersebut Anggota DPR RI Abdul Wahid didampingi Anggota DPRD Inhil Iwan Taruna dan Aditya Ramadhan Putra.


Penyelenggaraan MTQ tingkat Desa Sialang Panjang ini ternyata menuai banyak pujian, termasuk Abdul Wahid. Ia menilai pembukaan MTQ tingkat Desa Sialang Panjang dapat dikatakan setara dengan penyelenggaraan MTQ tingkat Kecamatan bahkan mengimbangi tingkat Kabupaten, terutama dari sisi acara pembukaan MTQ.


"Kalau saya melihat pembukaan MTQ di Sialang Panjang ini sudah seperti pembukaan MTQ tingkat kecamatan," kata Abdul Wahid, dalam sambutannya pada acara pembukaan MTQ ke 4 Desa Sialang Panjang, Senin (23/12/2019) lalu.


Datang memenuhi undangan panitia, Abdul Wahid mengapresiasi kegiatan MTQ yang dilaksanakan Desa Sialang Panjang selama empat. "Semoga menjadi manusia yang qurani dan membentengi generasi muda terhadap perkembangan sosial," harapnya.


Kades Sialang Panjang H Yusuf Kurnain menyatakan, MTQ ini dilaksanakan untuk mendorong generasi muda agar  mencintai Al Qur'an. Diikuti sebanyak 70 peserta dari empat dusun, musabaqah ini memperlombakan 7 cabang seni baca Al Qur'an dan lomba rebana qasidah yang diikuti 10 peserta.


"MTQ ini juga untuk mendukung program pemerintah Inhil seperti program magrib mengaji dan satu desa/kelurahan satu rumah tahfizd," imbuhnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini