Recent Posts

Iklan

Babinsa Desa Perigi Raja Koramil 04/Kuindra Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di SMPN 02 Desa Perigi Raja

Minggu, 15 Desember 2019, Desember 15, 2019 WIB Last Updated 2019-12-16T07:12:05Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
KUINDRA, - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Perigi Raja, anggota Komando Rayon Militer (Koramil) 04/Kuindra, Kodim 0314/Inhil melaksanakan sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di SMP N 02 Desa Perigi Raja, Kecamatan Kuindra, Kabupaten Indragiri Hilir, Senin (16/12/19). 

Serda Junaidi selaku Babinsa Desa Perigi Raja memberikan materi terkait cinta NKRI. Beliau menuturkan bahwa sebagai pelajar kita harus meneladani semangat juang para pahlawan bangsa. 

"Sikap patriotisme perjuangan dan persatuan para pahlawan perlu diterapkan dalam menjaga keutuhan negara, karna tanpa sikap kepahlawanan dan persatuan akan perbedaan, tentu mempertahankan kemerdekaan dan melanjutkan cita cita leluhur akan sulit tercapai." ujarnya. 

Serda Junaidi menambahkan, sebagai pelajar sudah sepatutnya kita meneladani sikap perjuangan dan kegigihan mereka para leluhur dalam mempertahankan negara, dan tugas generasi penerusnya adalah dengan menanamkan nilai nilai itu dalam diri. 

"Seperti disiplin dalam setiap kegiatan yang baik, rela berkorban, patriotisme, toleransi, dan banyak lagi karena hal itu merupakan wujud dari melanjutkan perjuangan dari para pahlawan yang telah berjasa bagi bangsa ini." jelas Serda Junaidi kepada siswa dan siswi kelas VIII di sekolah tersebut.

Serda Junaidi berharap semoga kelak para pelajar dapat menjadi penerus para pahlawan yang telah mengabdikan jiwa raganya untuk bangsa Indonesia ini. 

"Semoga kelak adik adik sekalian dapat menjadi penerus insan yang kuat dan hebat dalam membela negara dan tentunya berguna dalam kehidupan berbangsa dan selalu cinta akan NKRI." tegasnya
Komentar

Tampilkan


Terkini