Recent Posts

Iklan

Babinsa Desa Selat Nama, Serda M Ade Putrawan Menghadiri Acara Kegiatan Penyuluhan Bahaya Narkoba

Jumat, 20 Desember 2019, Desember 20, 2019 WIB Last Updated 2019-12-20T19:04:15Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
TANAH MERAH, - Danramil 02/Tanah Merah yang diwakili oleh Babinsa Desa Selat Nama, Serda M Ade Putrawan menghadiri acara kegiatan Penyuluhan Bahaya Narkoba yang diselenggarakan di Aula Kantor Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Inhil, Jumat (20/12/19). 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Tanah Merah, Yuliargo., Danramil 02/Tanah Merah yang diwakili oleh Babinsa Desa Selat Nama, Serda M Ade putrawan., Kapolsek Tanah Merah yang diwakili oleh Aipda Jumri., Puskesmas Tanah Merah, Dokter Herni., dan para peserta seluruh perwakilan pelajar sekecamatan Tanah Merah sekira 198 orang.

Danramil 02/Tanah Merah Gang diwakili oleh Babinsa Desa Selat Nama, Serda M Ade Putrawan menuturkan dalam kata sambutan bahwa narkoba merupakan masalah besar bangsa Indonesia saat ini. 

"Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di negara kita saat ini sudah masuk dalam kategori mengkhawatirkan, dan juga  maraknya penggunaan narkoba oleh berbagai kalangan termasuk juga anak-anak dan pelajar." tuturnya. 

Ia mengatakan, penyuluhan dan sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba merupakan upaya antisipasi pencegahan dini yang dapat dilakukan dalam upaya mencegah penyalahgunaan obat-obat terlarang. Kini, pemerintah Indonesia sudah menyatakan perang terhadap narkoba, sehingga generasi muda harus diselematkan yang mana merupakan generasi penerus bangsa.

“Penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di kalangan generasi muda khususnya para pelajar kini kian meningkat. Maraknya penyimpangan perilaku generasi muda tersebut, dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini dikemudian hari, karena pemuda sebagai generasi yang diharapkan menjadi penerus bangsa, semakin hari semakin rapuh digerogoti zat-zat adiktif penghancur syaraf, sehingga pemuda tersebut tidak dapat berpikir jernih. Akibatnya, generasi harapan bangsa yang diharapkan tangguh dan cerdas hanya akan tinggal kenangan, sasaran dari penyebaran narkoba ini adalah kaum muda atau remaja," jelas Serda M. Ade P. 

Mengenai hal tersebut, perwakilan dari Danramil 02/Tanah Merah tersebut menegaskan perlu adanya upaya maksimal dengan aksi nyata dalam perang terhadap narkoba, mulai dari pencegahan hingga ke sekolah-sekolah serta upaya lainnya. Babinsa juga menekankan untuk bersama-sama semua pihak melaksanakan pengawasan peredaran narkoba. 

“Generasi muda adalah generasi harapan bangsa, dan bangsa ini akan maju bila generasi mudanya anti dengan hal hal yang menjurus ke barang terlarang tersebut. Mari sama-sama menjaga dan menyelamatkan bangsa ini dengan mengatakan tidak pada narkoba dan realisasi yang nyata." pungkasnya.
Komentar

Tampilkan


Terkini