Recent Posts

Iklan

Bea Cukai Tembilahan Tetap Awasi Titik Rawan dan Aktivitas Percobaan Penyelundupan Barang Ilegal Selama Arus Mudik Nataru

Rabu, 25 Desember 2019, Desember 25, 2019 WIB Last Updated 2019-12-25T18:12:18Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
Bualkan.com - Bea dan Cukai Tembilahan bersama institusi terkait lainnya di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) tetap mengawasi titik rawan dan aktivitas percobaan penyelundupan barang ilegal selama arus mudik natal dan tahun baru 2020.

Ramainya aktivitas arus mudik natal dan tahun baru 2020 memang dikhawatirkan dimanfaatkan oknum tertentu untuk menyelundupkan barang-barang berbahaya dan barang-barang yang melanggar hukum tersebut.


Meskipun tengah fokus pada pelayanan arus mudik, petugas seperti Bea Cukai Tembilahan, Polisi, TNI serta Instansi lainnya tetap siap siaga dalam segi pengamanan dan penataan arus mudik di Tembilahan.


Kepala Bea Cukai Tembilahan, Anton Martin saat ditemui menuturkan bahwa pihaknya tetap fokus mengawasi barang-barang yang masuk baik itu melalui pemudik dan kapal di pelabuhan-pelabuhan yang ada di Kabupaten Inhil.


"Kami tetap standbay dan suport membantu pihak Dishub dan Kepolisian jika kami sepanjang diikut sertakan," katanya, Senin (23/12/2019) siang.


Menurutnya, setiap tahun musim mudik  pengawasan dan pelayanan tetap dilakukan seperti hari-hari biasanya, tidak ada kelonggaran meskipun dalam suasana fokus pada pengaman dan pelayanan arus mudik natal dan tahun baru. Karna dia menilai pengamanan tidak hanya tertuju pada satu titik arus mudik saja, akan tetapi pihak Bea Cukai Tembilahan akan menyebar kesemua plosok untuk pengamanan.


“Kami akan lebih fokus kepemerikasaan terhadap penumpang jika ada nanti penumpang yang membawa barang-barang yang bersipat ilegal atau barang terlarang," lanjutnya.


Kemudian dua hari dan tujuh hari menjelang natal dan tahun baru 2020, arus mudik di Pelabuhan Pelindo Tembilahan terpantau lancar. Hal tersebut terlihat dari jumlah penumpang yang tidak terlalu padat saat arus balik dari Batam ke Tembilahan, Senin (23/12/2019) sekitar pukul 17:30 Wib.


“Secara umum kita berharap bisa membantu diarus kelancaran sehingga bisa meringankan kerja teman-teman Diahub dan Kepolisian,” pungkasnya. 


Dia juga menekankan bahwa untuk anggota Bea Cukai Tembilahan tetap siaga dilokasi arus mudik, pada prinsipnya pihak Bea Cukai Tembilahan akan terus mengamankan jika ada yang membawa atau mengedarkan barang ilegal yang memanfaatkan arus mudik.

Komentar

Tampilkan

Terkini