Iklan

Recent Posts

Bupati Inhil Mengapresiasi Drama Kolosal Pahlawan Letnan M Boya.

Kamis, 19 Desember 2019, Desember 19, 2019 WIB Last Updated 2019-12-19T09:57:51Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
TEMBILAHAN,- Perjuangan pahlawan Letnan M Boya dalam merebut kemerdekaan Indonesia khususnya daerah Kabupaten Indragiri Hilir diperagakan melalui Drama Kolosal.

Drama kolosal tersebut dimainkan oleh anggota Kodim 0314/Inhil beserta anak Bengkel Kreasi (Bengkres) dan Pramuka Inhil, setelah dilakukan Upacara Hari Bela Negara, Hari Ibu, dan Hari Kesetia kawanan nasional, yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Inhil, Kamis (19/12/2019).

Bupati Inhil HM Wardan mengapresiasi Drama Kolosal Pahlawan Letnan M Boya.

Saya selaku Bupati Inhil HM Wardan sangat mengapresiasi drama tersebut, dan sangat menyentuh hati sekali ketika pahlawan kita Letnan M Boya gugur dalam mempertahankan daerah Indragiri Hilir ini," ungkapnya.

Ia juga mengatakan drama kolosal tersebut untuk bisa diambil pelajaran dan hikmah cerita yang diperagakan oleh anggota Dandim 0314/Inhip beserta pemuda dan pemudi Kabupaten Indragiri Hilir.

Drama kolosal ini dikatakan Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal guna mengenang jasa para pahlawan  dalam mempertahankan daerah Indragiri Hilir dari serangan penjajah Belanda yang dimotori oleh Letnan M Boya pada masa itu.

"Agar para generasi penerus bangsa dapat mengenal dan mengetahui serta memaknai hari Bela Negara dengan sesungguhnya karena dalam Bela Negara ini, masyarakat untuk siap membela negara Indonesia, sehingga peringatan hari Bela Negara tidak hanya serrmonial saja," jelasnya.

Dandim juga menjelaskan Dalam penampilan drama Kolosal yang mengangkat perjuangan pahlawan M Boya dilakukan dengan seksama, sehingga pesan yang terkandung di dalam cerita perjuangan tersebut sampai pada khalayak atau masyarakat dengan baik.
Komentar

Tampilkan

Terkini