Iklan

Recent Posts

Dalam Rangka Hari HIV AIDS Sedunia, Pemkab Gelar Olahraga Senam Bersama

Minggu, 01 Desember 2019, Desember 01, 2019 WIB Last Updated 2019-12-02T03:01:03Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
bualkan.com,- Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar olahraga bersama dalam rangka menjalin solidaritas menuju Indragiri Hilir maju, bermarwah dan bermartabat, sekaligus peringatan Hari HIV AIDS sedunia, Minggu (1/12/2019).

Bertempat di area Car Free Day (CFD) mingguan, Jalan Swarna Bumi Tembilahan, kegiatan diawali dengan senam bersama yang diikuti oleh masyarakat Inhil.

Ratusan masyarakat memadati lokasi sejak pukul 6:00 WIB, acara ini ditaja oleh 5 organisasi yang terdiri dari KORPRI, PGRI, HNSI, IKA Unri dan Komisi penanggulangan AIDS.

Kegiatan turut dimeriahkan oleh bazar dan pameran alat tangkap ikan tradisional, berbagai olahan hasil perikanan, komunitas pancing, komunitas pecinta ikan hias, dalam rangka rembuk HNSI Kabupaten Inhil tahun 2019.

Ada pula yang membuat antusias masyarakat semakin meningkat yaitu adanya hadiah-hadiah utama yang merupakan sponsor dari berbagai instansi sangat menggiurkan.

Sekda Inhil H Said Syarifuddin selaku ketua panitia pelaksana membeberkan bahwa pihak panitia telah menyebarkan sebanyak 4000 kupon doorprize.

Sementara itu Bupati Inhil HM Wardan merasa bangga atas pelaksanaan kegiatan tersebut. Menurutnya acara ini merupakan salah satu lambang kekompakan dalam menyatukan kekuatan.

"Contohnya seperti sapu jika hanya satu tidak ada kekuatan tapi kalau sudah banyak dia punya kekuatan, bisa digunakan untuk menyapu. Inilah salah satu cara kita memupuk kebersamaan membangun negeri kita untuk mewujudkan visi," ujar Bupati

Terkait peringatan Hari HIV AIDS sedunia Bupati berpesan kepada masyarakat Inhil untuk dapat menjaga diri dan keluarga dari bahaya HIV atau AIDS mengingat tingginya angka pengidap HIV AIDS di Kabupaten Inhil yang mencapai 200 orang lebih.

"Mari kita jaga anak-anak kita agar tidak terkena AIDS saya dapat data yang terkena HIV dan AIDS di Kabupaten Indragiri Hilir sudah melebihi dari 200 orang, ini bukan jumlah yang sedikit," tegasnya

Laporan Fajar Satria
Komentar

Tampilkan

Terkini