Recent Posts

Iklan

Dandim 0314/Inhil berikan materi Wasbang Dalam Sosialisasi Yang ditaja Oleh Kesbangpol Inhil

Senin, 16 Desember 2019, Desember 16, 2019 WIB Last Updated 2019-12-16T09:10:52Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
TEMBILAHAN,- Dandim 0314/Inhil berikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dalam sosialisasi yang ditaja oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Inhil dengan tema "pembentukan karakter bangsa, budaya generasi muda" tahun 2019 di Hotel Telaga Puri, jalan Lingkar ll Tembilahan, Senin (16/12/2019).

Kepala Badan Kesbangpol Inhil Aslimuddin sangat bangga kepada Dandim Letkol Inf Imir Faishal karena telah bersedia menjadi pemateri di sosialisasi tersebut.

"Kami sangat merasa bangga dan juga berterima kasih kepada Dandim 0314/Inhil yang bersedia menjadi pemateri sosialisasi Wasbang bagi pelajar sebagai penerus bangsa nantinya"

Ia berharap kepada para pelajar yang hadir agar dapat menyimak dengan seksama paparan yang akan disampaikan oleh Dandim 0314/Inhil yang dikenal dengan sikap mudah bergaul dan kasih sayangnya kepada anak-anak tersebut.

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal dalam materinya mengangkat sub tema Jiwa Nasionalis, Patriotisme dan Sumpah pemuda.

"Perlu diketahui bersama bahwa Negara tercinta kita ini merdeka bukanlah hadiah dari para penjajah, tetapi melalui perjalanan, perjuangan dan pengorbanan jiwa dan raga para pahlawan yang berabad-abad lamanya," ungkap Dandim Letkol Inf Imir Faishal.

Ia berharapan kepada para pelajar yang hadir sebagai penerus bangsa dan daerah khususnya di Kabupaten Indragiri Hilir, agar menjadi agen-agen perubahan yang bersifat rasa Nasionalisme dan  menjadi penyebar virus-virus Nasionalisme kedepan. 

"Agen-agen perubahan tersebut bertujuan agar bisa menjawab semua tantangan globalisasi dan perubahan zaman, serta mengajak orang lain untuk menyebarkan virus Nasionalisme. Berfikir jernih dan  kritis serta membangun sangat diharapkan untuk pembangunan daerah yang lebih baik," paparnya dalam materi.

Ia juga mengajak para pelajar agar menjadi tokoh dan contoh positif di lingkungan sekitar tempat tinggal dan terus berusaha meraih cita-cita dengan cara belajar yang tekun.

"Ada beberapa cara untuk meraih cita-cita diantaranya bermimpi, Fokus, Optimis, beradaptasi dan pergaulan yang luas, dengan itu kalian akan menjadi orang hebat, jika kalian telah hebat ajaklah teman-teman kalian untuk menjadi hebat," tegas Dandim kepada pelajar yang hadir.

Setiap sesi materi yang di berikan oleh Dandim, ada sesi tanya jawab antara siswa dengan pengajar yaitu Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal. Yang bisa menjawab pertanyaan dari Dandim tentang materi yang telah di berikan, mendapat hadiah atau kado tali asih dari Dandim.

Dikatakan Dandim, hal ini di lakukan untuk menguji atau mengetes sejauh mana daya tangkap para siswa tentang materi yang di berikannya, serta sejauh mana penerapan di lingkungan tentang wasbang dalam kehidupan sehari-hari para siswa dan siswi selama ini. Juga untuk memotifasi para siswa/i agar mampu dan berani berpendapat dan menjawab ataupun bertanya. "tutur Dandim

Adapun yang turut hadir dalam Wasbang tersebut Sekretaris Kesbangpol Inhil Marlis Syarif, Pasi Ter Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Anwarsyah Siregar, segenap Kepala Sekolah, Dewan Guru dan kurang lebih 100 pelajar tingkat SLTA Kecamatan Tembilahan dan Tembilahan Hulu.
Komentar

Tampilkan


Terkini