Iklan

Recent Posts

Dandim 0314/Inhil Letkol inf Imir Faishal Memberikan Arahan Kepada Mahasiswa dan Mahasiswi Yang Hadir Dalam Kegiatan P4GN

Selasa, 17 Desember 2019, Desember 17, 2019 WIB Last Updated 2019-12-18T06:59:15Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
TEMBILAHAN,  Dandim 0314/Inhil menghadiri kegiatan Pembukaan, Penyuluhan, Pencegahan, dan Pemberantasan, Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Kabupaten Inhil, Rabu (18/12/2019). 

Sesuai instruksi Presiden, yang di sampaikan ke Bpk Bupati Inhil bahwa harus dilaksanakannya kegiatan sosialisasi P4GN di Kabupaten Inhil.

"Karena Indonesia memasuki masa Darurat Narkoba dan untuk menghindari hal demikian berbagai upaya akan kita lakukan untuk menjauhkan generasi penerus bangsa agar kita tidak tergiur untuk memakai zat terlarang tersebut." ujar Bupati Inhil. 

Dalam sambutannya, Dandim 0314/Inhil Letkol inf Imir Faishal memberikan arahan kepada mahasiswa dan mahasiswi yang turut hadir pada kegiatan tersebut. 

"Pada Tahun 2025 Indonesia akan menjadi Negara Emas, oleh sebab itu, generasi penerus bangsa ini dan pemimpin bangsa ini adalah adik adik mahasiswa yang sekarang ini hadir. Kami akan dilayani dan dipimpin adik-adik semua kelak." ujar Dandim 0314/Inhil.

Letkol Inf Imir Faishal menambahkan, wacana impian ini akan terwujud jika generasi penerus bangsa ini bisa menjadi agen agen perubahan. 

"Kita semua yang sudah sejak sekarang ini disiapkan oleh Pemerintah Republik Indonesia, karena mau tidak mau di tahun 2025 perubahan yang kita tuju jika tidak diusahakan realisasinya, hanya menjadi sebuah wacana, menjadi sebuah impian yang tidak pernah terwujud. Dan disini saya menyampaikan, ikuti kegiatan
P4GN ini dengan sebaik-baiknya." ajaknya. 

Dandim juga beramanat dalam mencegah penyalahgunaan narkoba, itu diawali dari diri pribadi. 

"Percuma kita menjadi orang hebat, kalau kita tidak bisa menjadikan lingkungan kita menjadi lebih baik. Caranya adalah salah satunya dengan tidak menggunakan narkoba, jangankan memakai, mendekatinya saja tidak boleh supaya kita tidak terpengaruh." tegasnya. 

Beliau juga menghimbau kepada seluruh unsur baik dari pemerintah maupun masyarakat untuk sama sama menjadi agen perubahan.

"Untuk bisa memberantas narkoba mulai dari penggunaannya, peredarannya, maupun mungkin ada juga yang sudah mulai jangan pernah mencoba coba apalagi menjadi pengedar dengan iming-iming kekayaan. Perlu kita tanamkan katakan tidak pada narkoba dalam diri kita. Kita jaga lingkungan kita agar jauh dari narkoba dan kita himbau kepada kawan kawan yang telah merasakan untuk berhenti mulai saat ini." ungkapnya

Turut hadir dalam acara pembukaan tersebut Bupati Kabupaten Inhil yang diwakili oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan Haslimudin, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal,  Kasat Narkoba Polres Inhil yang diwakili oleh  Aipda Benyamin Frengky, Ketua pengadilan Agama Inhil Khairunnas .S.A.G.M.H,  Granat  Inhil Januardi Saputra, Kepala Satpol PP Kabupaten Inhil yang diwakili oleh Roni Saputra, Kalapas Kabupaten Inhil Johan, Narasumber dari Kesbangpol Kabupaten Inhil, Satnarkoba Polres Inhil, Ketua MUI Kabupaten Inhil, berserta Mahasiswa dan Mahasiswi sekira 100 orang dari Universitas Islam Indragiri, STAI Auliaurrasyidin Tembilahan, dan Akademi Kebidanan Husada Gemilang Tembilahan.
Komentar

Tampilkan

Terkini