Dandim/0314 Inhil Menghadiri Acara Muhasabah Cinta Akhir Tahun 2019 - bualkan.com

Breaking

Selasa, 31 Desember 2019

Dandim/0314 Inhil Menghadiri Acara Muhasabah Cinta Akhir Tahun 2019

TEMBILAHAN, - Menjelang Pergantian Tahun 2019  Ke Tahun 2020 dan Ungkapan Rasa Syukur masyarakat Indragiri Hilir, Dandim/0314 Inhil Menghadiri Acara Muhasabah Cinta Akhir Tahun 2019 bertempat di Jalan Sudirman Tembilahan Pukul 20.00 Selasa (31/12/2019).

Acara Muhasabah tersebut dihadiri Bupati InhilH.M Wardan,Wakil Bupati Inhil H. Syamsudin Uti,Dandim 0314 Inhil Letkol Inf. Imir Faishal, Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman, Ketua DPRD Inhil DR.H. Feriyandi,ST.,MM, Sekda Inhil H.Said Syarifuddin, Kajari Inhil Susilo,SH, Ketua Pengadilan Negeri Tembilahan Nurmala Sinurat,SH.,MH,dan Ketua Pengadilan Agama Tembilah Khairunnas, S.Ag.,MH

Tertib acara Muhasabah dimulai dengan acara Pembukaan, Pembacaan Ayat Suci Alqur'an, Sambutan Ketua Panitia, selanjutnya Sambutan Bupati Inhil H.M.Wardan

Dalam sambutannya Bupati Inhil H.M. Wardan menyampaikan mari Kita jadikan tahun baru ini sebagai acuan kita di tahun yang sudah berlalu dan semoga kita menjadi hamba yang memiliki pribadi yang lebih baik. Kita pergunakan pergantian tahun 2019 ke 2020 dengan mengucapkan lafadz Al-Qur'an dan mengirimkan doa supaya negara kita ini menjadi negara yang aman dan negara yang dihargai negara lain.

Selanjutnya acara Muhasabah Pergantian Tahun tersebut diisi dengan Tausiah oleh Ustadz Doni Putra,LC. Dalam Tausiahnya Ustadz Doni mengajak Mari kita rubah cara - cara penyambutan tahun baru dengan cara berzikir dan mengirimkan doa-doa kepada sang Khaliq  sehingga kita mendapatkan manfaat dari sebuah pergantian tahun.
Yang biasanya kita menyambut tahun baru dengan menghambur - hamburkan uang dengan mmbunyikan kembang api yang tidak ada faedahnya.

Letkol Inf.Imir Faishal selaku Komandan Kodim 0314 Inhil berpesan Semoga ditahun yang baru ini kita dapat menjadi hamba yang lebih baik dan menjadi hamba yang bersyukur atas nikmat umur yang diberikan oleh Allah SWT.

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf. Imir Faishal juga berharap kegiatan seperti ini dapat selau dipertahankan sehinga kita dapat mengambil hikmah dari sebuah pergantian tahun bukan hanya berlalu begitu saja

Acara Muhasabah diakhiri dengan pemukulan Rabana oleh Bupati Inhil H.M.Wardan,Dandim 0314/Inhil,Kapolres Inhil serta ustad penceramah sebagai tanda berakhirnya tahun 2019 dan menuju Tahun 2020.

Acara selesai Pukul 00.30 Kegiatan berjalan aman dan lancar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Culture