Recent Posts

Iklan

Gelar Pam Amankan Natal di Gereja, Ini Langkah Danramil 02/Tanah Merah

Rabu, 25 Desember 2019, Desember 25, 2019 WIB Last Updated 2019-12-25T18:18:13Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
Bualkan.com - Komandan Rayon Militer (Danramil) 02/Tanah Merah Pimpin Apel Pengamanan (Pam) Ibadah di Gereja POUK (Persatuan Oikumene Umat Kristen) EFATA, Desa Tanah Merah, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), yang akan melaksanakan kegiatan ibadah Perayaan Natal, Selasa (24/12/19).

Danramil 02/TM Kapten Inf Rohadi Handoko yang memimpin Apel Pam Gereja tersebut menuturkan dalam penyampaiannya bahwa apel Pam dilaksanakan guna sterilisasi ruangan Gereja yang diketahui bertempat di Komplek BTN PT. Pulau Sambu Kuala Enok, Desa Tanah Merah, Kecamatan Tanah Merah tersebut.


"Kegiatan ini kita gelar sebagai upaya dan langkah antisipasi seperti sterilisasi ruangan dan halaman lokasi kegiatan." jelasnya.


Dalam kegiatan perayaan natal tersebut dihadiri oleh 14 orang jemaat dengan dipimpin oleh Pendeta Ernanto, S.Th dalam penyampaian materi "Menyambut Kelahiran Yesus".


Danramil 02/Tanah Merah kembali menambahkan bahwa dilaksanakan juga pemeriksaan terhadap para jemaat.


"Kita laksanakan pemeriksaan terhadap para jemaat dan dilanjutkan dengan pengamanan selama kegiatan berlangsung dengan pengamanan dari unsur TNI 4 orang dan dari Polri 7 orang." ujar Kapten Inf Rohadi Handoko.


Ia berharap semoga dengan adanya giat Pam yang dilakukan oleh TNI-Polri ini dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pihak Gereja yang merayakan Natal di POUK EFATA.


Kegiatan Perayaan Natal di Gereja POUK EFATA yang dimulai pada pukul 19:00 WIB tersebut selesai sekira pukul 20.15 WIB, selama giat berlangsung situasi terpantau dalam keadaan aman dan terkendali.

Komentar

Tampilkan


Terkini