Recent Posts

Iklan

Infrastruktur di Lahang Baru Butuh Perbaikan

Kamis, 26 Desember 2019, Desember 26, 2019 WIB Last Updated 2019-12-27T05:59:16Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini

Bualkan.com - Badan jalan penghubung antara Desa Lahang Baru, Kecamatan Gaung dan Kelurahan Tanjung Harapan, Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS), di Kabupaten Indragiri Hilir masih dengan kondisi rusak parah dan tak terlepas selalu menuai kritikan pedas serta keluhan oleh masyarakat Gaung khususnya.

Jalan tersebut merupakan suatu jalur tranportasi yang sering digunakan oleh masyarakat Kecamatan Gaung, dan jalan tersebut berstatus Hak Kabupaten, lintasan itu di gunakan sebagai jalur perekonomian dan kebutuhan mendesak lain nya di Ibu Kota Tembilahan. sudah hampir 12 tahun lamanya sampai saat ini jalan tersebut belum juga mendapat perhatian khusus dari Pemerintah daerah.


 Masyarakat yang sering melintasi jalan retak 1000 tersebut sering mengalami kesulitan melintas. Pasalnya, bentuk jalan yang retak itu selalu mengenai bawah kendraan motor roda dua, tak jarang motor menjadi rusak akibat benturan dengan semen badan jalan yang pecah, belum lagi saat melewati bagian berlubang terkadang beberapa pengendara selalu jatuh akibat sulit mengimbangi motor yang dikendarai.


 Jalan retak tersebut, panjangnya lebih kurang  1,5 kilo meter, letak nya tepat berada di perbatasan antara Teluk Pinang dengan Lahang Baru, dan sepanjang jalan tersebut terdapat di kiri kanan nya rata-rata adalah perkebunan pohon sawit dan pohon kelapa milik masyarakat.


 Menurut Kepala Desa Lahang Baru, ia membenarkan bahwa jalan tersebut memang termasuk wilayah Desa yang dipimpinanya.


 "Iya, itu memang bagian dari wilayah Desa Lahang Baru," ungkap nya via telepon genggam kepada pasengnews.com saat di konfirmasi terkait wilayah jalan tersebut


Salah seorang warga asli Desa Lahang Baru yang tak ingin di sebutkan namanya, saat di konfirmasi mengenai tanggapan nya terkait jalan tersebut ia mengaku sudah jenuh melihat kondisi yang tak kunjung di perbaiki.


 "Sudah lama, hampir belasan tahun rusa, jalan ini awal nya retak akibat tekstur tanah yang tidak normal. Terlebih kemarin pernah di gunakan untuk perlintasan alat berat untuk pemembuatan kanal, makanya rusak," ujarnya.


Selain itu iya berharap agar pemerintah segera memperhatikan jalan tersebut, dan mencarikann solusinya agar bisa di perbaiki.


"Yang akan datang, saya harap pemerintah daerah khususnya Kabupaten Inhil agar segera adakan perbaikan, karna jalan ini status nya kabupaten. Semoga saja ada solusi nya dari Pemerintah Daerah," harapnya oleh warga yang tak ingin di sebutkan namanya***

Komentar

Tampilkan


Terkini