Iklan

Recent Posts

Kepahlawanan Letnan M Boya Akan di Tampilkan Dalam Drama Kolosal

Senin, 16 Desember 2019, Desember 16, 2019 WIB Last Updated 2019-12-16T13:38:37Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
TEMBILAHAN,- Hari Bela Negara, Hari Kesetia Kawanan Sosial dan Hari Ibu Nasional yang direncanakan akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 19 Desember 2019 dan menampilkan drama kolosal kepahlawanan kemerdekaan, Perjuangan Letnan M Boya setelah Upacara peringatan terlaksana.

Hal tersebut berdasarkan hasil keputusan rapat di Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Inhil yang dipimpin oleh Sekretaris Kesbangpol Inhil Marlis Syarif, Senin (16/12/2019).

Marlis Syarif mengatakan keputusan tersebut diambil karena mengingat tiga tanggal hari peringatan tersebut saling berdekatan antara satu dengan lainnya.

"Hari Bela Negara jatuh pada tanggal 19 Desember, hari Kesetia Kawanan Sosial itu pada tanggal 20 Desember sedangkan hari Ibu tanggal 22 Desember, jadi rapat menghasilkan keputusan bahwa ketiganya akan dilangsungkan pada satu waktu yaitu tanggal 19 Desember 2019," ujarnya.

Sementara itu Dandim 0314/Inhil yang diwakili oleh Pasi Ops Kodim Kapten Inf Tarmizi mengatakan  anggota Kodim 0314/Inhil akan memperagakan kepahlawanan Letnan M Boya di lapangan Gajah Mada Tembilahan.

"Drama kolosal nanti akan diperagakan oleh anggota TNI bersama Teater Tembilahan serta dari anak-anak Pramuka, diperkirakan 100 orang yang akan ambil bagian," ungkapnya

Pengangkatan cerita Letnan M Boya dalam drama kolosal tersebut menurut Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal yang disampaikan oleh Pasi Ops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmizi dikarenakan memang Letnan M Boya dikenal sebagai Pahlawan dalam perjuangannya merebut kemerdekaan, khususnya di wilayah Indragiri.

"Instruksi dari Dandim Letkol Inf Imir Faishal agar mensukseskan kegiatan ini semaksimal dan sebagus mungkin," tuturnya.

Verawati SE selaku Kasi Kepahlawanan, Keperintisan, Kesetiakawana dan Restorasi Sosial (K2KRS) Dinas Sosial yang turut ambil bagian akan berkolaborasi dengan pihak TNI, dengan memasukkan nilai-nilai Kesetiaan kawanan sosial.

"Selain itu sebelum drama kolosal dilaksanakan Dinas Sosial memberikan bantuan berupa sembako kepada Lanjut Usia (Lansia) dan anak yatim-piatu, jambore anak-anak penyandang masalah kesejahteraan sosial, tali asih kepada keluarga veteran dan pahlawan daerah inhil, setelah itu lanjut ziarah makam pahlawan Yudha Bhakti Tembilahan," pungkasnya.
Komentar

Tampilkan

Terkini