Kodim 0314/Inhil - Polres Inhil menjaga Keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Inhil dalam Menyambut Tahun Baru 2020 - bualkan.com

Breaking

Selasa, 31 Desember 2019

Kodim 0314/Inhil - Polres Inhil menjaga Keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Inhil dalam Menyambut Tahun Baru 2020

TEMBILAHAN,- Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal di wakili Kasdim 0314/Inhil Mayor Inf Untung Kusmanto menghadiri Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Tahun baru 2020 yang dilaksanakan di lapangan apel Mapolres Inhil Jl. Gajah Mada Tembilahan Kab. Inhil, Selasa (31/12/2019).

Apel gelar pasukan ini di pimpin langsung Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman Siahaan, SIK, dan di hadiri oleh Bupati Inhil, Dandim 0314/Inhil di wakili Kasdim 0314/Inhil, Wakapolres Inhil, Ketua DPRD diwakili,Kepala Pengadilan Negri diwakili, seluruh Perwira staf Polres Inhil dan Pasi ops Kodim 0314/Inhil.

Dalam amanatnya Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman Siahaan menyampaikan bahwa kegiatan tahun baru merupakan puncak dari kegiatan yang kita laksanakan dalam rangka Pam Natal dan Tahun Baru.

Ada dua kegiatan yang akan kita laksanakan yaitu pengamanan tempat-tempat ibadah yang digunakan malam tahun baru dan pengaman pemda dalam melaksanakan kegiatan penyambutan tahun baru yaitu acara Gema Zikir di Jln. Jend sudirman Tembilahan.
-  Akan ada simpul-simpul jalan yang akan kita tutup supaya nanti pelaksanaan Kegiatan itu berjalan dengan lancar aman dan tertib.

Saya berharap nanti rekan-rekan yang melaksanakan kegiatan pengamanan khususnya di tempat kegiatan penyambutan malam tahun baru nanti agar dapat melaksanakan kegiatannya sesuai dengan simpul-simpul yang sudah dibagikan.

ketiga kita juga melaksanakan himbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat merugikan diri sendiri maupun merugikan orang lain dalam pelaksanaan penyambutan malam tahun baru seperti kegiatan konfoi kebut-kebutan dan minum minuman keras.

Kita juga mengamankan tempat tinggal atau rumah-rumah masyarakat karna itu jauh dari pantauan kita berharap masyarakat bisa mengamankan diri sendiri yaitu dengan mengunci pintunya dan mengamankan tempat masing-masing.

Dalam merayakan tahun baru ada juga kelompok-kelompok orang yang bisa memanfaatkan situasi Itu makanya kita perlu menjaga nya dan setelah pelaksanaan nanti kita melaksanakan apel konsolidasi diperkirakan nanti pukul 01.00 Wib,  kegiatan ini saya berharap sudah selesai dalam keadaan aman dan lancar.

Sementara itu Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal melalui Kasdim 0314/Inhil Mayor Inf Untung Kusmanto mengatakan bahwa jajaran Kodim 0314/Inhil mendukung sepenuhnya tugas kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Inhil dalam menyambut tahun baru 2020 ini.

Kasdim jiga mengatakan bahwa Kodim 0314/Inhil mengerahkan pasukan sebanyak Satu Satuan Setingkat Peleton (1 SST) atau sebanyak 30 orang personil yang nantinya akan bergabung bersama aparat Kepolisian di titik-titik ataupun Pos yang telah ditentukan. 

Selain mengerahkan personil yang melaksanakan pengamanan di pos Pam, Kodim 0314/Inhil juga akan melakukan patroli gabungan ke seputaran Kota Tembilahan dan titik-titik rawan serta ke tempat-tempat ibadah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Culture