Recent Posts

Iklan

Kompol Rusdel Firdaus SH Mengimbau Muda-Mudi Untuk Tidak Melakukan Konvoi dan Balap Liar di Malam Tahun Baru 2020

Selasa, 31 Desember 2019, Desember 31, 2019 WIB Last Updated 2019-12-31T11:18:27Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini

Bualkan.com - Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Kompol Rusdel Firdaus SH mengimbau muda-mudi untuk tidak melakukan konvoi dan balap liar di malam tahun baru 2020.


Selain mengganggu, menurut Wakapolres, aksi konvoi dan balap liar juga dinilai berbahaya bagi pengendara.


"Jangan sampai ada yang balap liar, mengganti knalpot, melepas kaca spion atau mengganti lampu motor. Itu mengganggu, mengganggu lalu lintas dan mengganggu masyarakat juga berbahaya bagi pengendara," jelas Wakapolres usai menggelar razia, Senin (30/12/2019) malam di Tembilahan Hulu.


Wakapolres mengajak muda-mudi untuk melaksanakan kegiatan yang positif, seperti Doa bersama atau istigasah di rumah pada malam tahun baru.

"Kegiatan misalnya doa bersama ini lebih bermanfaat daripada harus membahayakan diri dengan konvoi dan balap liar," kata Wakapolres.


Kendati menyarankan menggelar doa bersama dalam menyambut tahun baru, Wakapolres juga tidak melarang adanya aktifitas hiburan masyarakat. Hanya saja, Wakapolres menekankan, hiburan masyarakat tersebut mesti dilaporkan secara resmi penyelenggaraannya kepada pihak kepolisian.


"Kalau mau mengadakan keramaian atau hiburan silakan. Lapor ke kita, kita akan arahkan dan akan kita jaga, akan kita kawal," ujarnya

Komentar

Tampilkan


Terkini