Recent Posts

Iklan

Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir Haul Akbar Syeikh Abdul Qadir Al Jaelani

Selasa, 24 Desember 2019, Desember 24, 2019 WIB Last Updated 2019-12-24T12:51:50Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
Bualkan.com - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir Haul akbar Syeikh Abdul Qadir Al jaelani. Acara haul ini di awali dengan pembacaan nama2 Tuan guru se Inhil, pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh bpk Muslim Rianjami, laporan panitia pelaksana oleh KH Rusli Kurnaen, sambutan Bupati Inhil, tausiyah oleh KH Muhammad Idrus Ramli dan di tutup dengan do'a, di Lapangan Gajahmada Tembilahan, (21/12/2019).


Bupati Inhil HM Wardan dalam sambutanya menyampaikan bahwa dirinya menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi atas diadakannya kegiatan haul dan peringatan hari ulang tahun pondok pesantren al-hidayah ini.

"Dengan adanya kegiatan keagamaan ini kita dapat mengenang nama dan mendo'akan para guru, kaum muslimin dan muslimat yang telah wafat mendahului kita, serta bersilaturahmi mempererat ukhuwah islamiyah sesama kita dalam meningkatkan keimanan kepada Allah SWT," ujarnya.

Bupati HM Wardan merasa bersyukur sekaligus bangga karena setiap kali pelaksanaan kegiatan religi di Kabupaten Indragiri Hilir, baik di kota maupun di desa selalu mendapat perhatian dan antusiasme yang tinggi dari masyarakat.

"Hal ini bisa menjadi suatu pertanda bahwa kabupaten Indragiri Hilir merupakan daerah yang agamais, Islamis dan masyarakatnya memiliki rasa cinta yang besar terhadap syiar Islam," ungkap Bupati HM Wardan.

Ia juga mengucapkan selamat atas milad ke-19 Pondok Pesantren Al baqiyatussholihat hadiah dan 23 Al Hidayah cabang Tembilahan yang peringatannya juga dilaksanakan bersama dengan kegiatan yang kita laksanakan pada hari ini.

Dalam tausiyahnya, KH Muhammad Idrus Ramli menyampaikan bahwa pada masa2 seprti sekarang ini kita memng perlu membuka krmbali lembaran sejarah para ulama,sejarah para guru2 kita terutama syekh abdul Qadir jailani.

"Dengan adanya haul ini masyarakat bisa menjalin silaturahmi dan berharap semoga Allah meninggikan derajat  dan menjaga lingkungan kita," ujarnya

Komentar

Tampilkan


Terkini