Recent Posts

Iklan

PKK Desa Tanjung Lajau Kecamatan Kuindra Inhil Mengadakan Lomba Masak Nasi Tumpeng

Sabtu, 14 Desember 2019, Desember 14, 2019 WIB Last Updated 2019-12-14T17:11:54Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
KUINDRA - Dalam rangka peningkatan kapasitas kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), TP PKK Desa Tanjung Lajau Kecamatan Kuindra Inhil mengadakan lomba masak nasi tumpeng, bertempat di Balai Desa Tanjung Lajau, Sabtu (14/12/2019).

Kepala Desa Tanjung Lajau Rusadi mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan kali ini adalah kegiatan lomba tumpeng, yang mana untuk memupuk tali silaturahmi antara TP PKK Dasawisma  yang ada di Desa Tanjung Lajau, Kecamatan Kuindra, Kabupaten Indragiri Hilir.

"Lomba tumpeng dengan tujuan untuk peningkatan kapasitas kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) TP PKK Desa Tanjung Lajau, selaligus memupuk kekompakan agar TP PKK kampung saling berbagai ilmu, dan menjadi pelajaran agar kedepan dalam lomba lebih baik lagi," ujarnya.

Ketua TP PKK Desa Tanjung Lajau Nurbaihan mengatakan pada lomba kali ini diikuti sekitar 36 orang yang dibagi menjadi 7 kelompok.

"Kami sama-sama berharap bawah pada hari ini agar semua kelompok dapat menampilkan kreasi terbaik dalam lomba memasak tumpeng ini, dan dapat berbagi ilmu sesama anggota TP PKK karena berbagi ilmu itu indah bila kita saling kompak," tuturnya.

Terkait itu, berbagai kreasi diperlihatkan dalam bentuk masakan nasi tumpeng, ada yang berbentuk kerucut, nasi berbentuk piramida dan lainnya khas tumpeng lengkap dengan lauk pauknya.

"Perlombaan ini juga bertujuan supaya ibu-ibu TP PKK bisa berkreasi dalam membuat bentuk makanan tapi tanpa mengurangi syarat Gizi makanan yang sehat. Agar nanti bisa di aplikasikan juga kepada ibu-ibu rumah tangga yang lainnya,” terangnya.

Adapun penilaian ada 5 kriteria, yaitu Penampilan, kelengkapan/Menu seimbang, cita rasa, B2SA dan kreasi.

Dan yang menjadi juara 1 adalah kelompok Manis Manja, juara 2 kelompok Manggis, juara 3 kelompok Sambu.
Komentar

Tampilkan


Terkini