Puskesmas Pulau Burung Belum Teraliri Listrik - bualkan.com

Breaking

Senin, 30 Desember 2019

Puskesmas Pulau Burung Belum Teraliri Listrik

Bualkan.com - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir Zainal Abidin mengatakan masih ada Puskesmas di seluruh kecamatan yang belum teraliri listrik  Dari 7 fasilitas kesehatan yang dibangun, semua sudah dialiri listrik hanya Puskemas Pulau Burung saja yang belum.

"Di Puskesmas Pulau Burung saja  yang belum dialiri listrik, karena memang belum ada trapo," kata Zainal Abidin, di kediaman rumah dinas Bupati Inhil belum lama ini.

Menurut Zainal, aliran listrik di Puskesmas ini sangat vital karena banyak alat bantu kesehatan yang membutuhkan aliran listrik. Oleh karenanya, Zainal berharap agar pihak PLN ULP Tembilahan segera memenuhi kebutuhan penenangan di Puskesmas Pulau Burung tersebut.

Menyikapi hal itu, Menejer PLN UP3 Rengat mengatakan, semangat PLN 100 persen listrik terpenuhi di seluruh Indonesia. "Kami (PLN,red) mengejar rasio elektrifikasi 100 persen, jadi tahun depan kami akan menyiapkan semua jaringan dan termasuk Gardu Induk (GI) untuk memperkuat kelistrikan di Inhil," ujar Erwin.

Untuk realisasi aliran listrik di Puskesmas Pulau Burung, Erwin akan mempertimbangkan apa yang menjadi kebutuhan penenangan di tempat pelayanan kesehatan tersebut.

"Insyaallah semua bisa terealisasi. Kebutuhan travo sisipan akan kami layani tapi bangunan harus diselesaikan dulu agar kami dapat menetapkan titiknya dan estitika pembangunan agar tidak merusak pandangan," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Culture