Iklan

Recent Posts

Sebanyak 25 Orang Terima Bantuan Sembako

Sabtu, 14 Desember 2019, Desember 14, 2019 WIB Last Updated 2019-12-14T17:21:32Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
TANAH MERAH - Sebanyak 25 orang mustahik di Kecamatan Tanah Merah terima bantuan sembako dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Indragiri Hilir pada pelaksanaan sosialisasi zakat di GOR Kantor Camat Tanah Merah, Sabtu (14/12).

Bantuan sembako tersebut merupakan pendistribusian dana zakat para ASN dilingkungan Kantor Camat Tanah Merah yang terkumpul di Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Tanah Merah.

Subandi, salah seorang mustahik yang menerima bantuan tersebut mengaku sangat bersyukur dan terbantu atas bantuan yang ia terima, selain menerima sembako ia juga mengaku mendapat bantuan biaya pengobatan penyakit Thalasemia (sejenis kanker darah) yang ia terima pada setiap bulannya.

"Setiap bulan saya harus cuci darah ke Tembilahan dan kadang ke Pekanbaru, dan Baznaslah yang membantu biaya pengobatan saya setiap bulannya," kata Subandi sambil menangis.

"Semoga orang-orang yang berzakat kepada Baznas Allah membalasnya dengan pahala dan rezeki yang melimpah lagi," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Inhil HM Yunus Hasby SAg MAg MH mengatakan sesuai dengan ketentuan yang ada pada Baznas bahwa dana zakat yang dikumpulkan UPZ setempat harus didistribusikan ketempat dimana zakat itu dikumpulkan.

"Hari ini kita juga mendistribusikan dana zakat tersebut kepada 25 orang Mustahik yang telah dipilih oleh UPZ tanah merah dan diverifikasi oleh Baznas Inhil," kata Yunus Hasby.

Selain itu kita juga melakukan sosialisasi baik kepada muzaki dan mustahik, kita ingin memberi tahu bahwa berzakat itu sekarang telah diatur negara melalui lembaga resmi pemerintah bernama Baznas atau UPZ selaku perpanjangan tangan Baznas," jelasnya.

Jadi di seluruh Kecamatan kita telah membentuk UPZ tingkat Kecamatan dan UPZ Masjid besar disetiap Kecamatan," tambahnya.

Dalam sosialisasi tersebut Baznas Inhil menghadirkan narasumber Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan zakat Baznas Inhil, Ustadz H Subagyo LC, Wakil Ketua II Bidang Pendayagunaan dan Pendistribusian Zakat, Amaruddin Asra LC, Auditor Syariah Baznas Inhil Ustadz Drs H Mukrin, serta Ketua Yayasan Masjid Agung Al Huda Tembilahan Ustadz H Nawawi Mahmud selaku Da'i Motivator Baznas Inhil.

Tampak Hadir dalam sosialisasi tersebut, unsur Forkopimcam Tanah Merah, Pengurus UPZ Tanah Merah, para ASN dilingkungan Kantor Camat Tanah Merah, tokoh agama, tokoh masyarakat serta warga setempat***
Komentar

Tampilkan

Terkini