Recent Posts

Iklan

Tiga Rumah Sakit di Inhil Terima DAK Total Rp116 M

Kamis, 26 Desember 2019, Desember 26, 2019 WIB Last Updated 2019-12-27T06:21:57Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini

Bualkan.com - Usaha memang tidak mendustai hasil, kerja yang dilakukan ternyata membuahkan hasil Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) terbesar dibanding kabupaten lain dibidang kesehatan. 

DAK yang didapat untuk tahun 2020 berjumlah Rp 116,8 miliar. Dana tersebut akan digunakan untuk peningkatakan pelayanan di Negeri Hamparan Kelapa Dunia ini.


Dana alokasi khusus yang didapatkan itu dibagikan menjadi dua bagian yakni untuk kegiatan fisik atau pembangunan dan kegiatan non fisik. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir Zainal Arifin mengatakan,  untuk dana DAK fisik berjumlah Rp90 miliar sedangkan DAK non fisik Rp26,8 muliar. 


DAK fisik Rp90 miliar digunakan untuk 3 rumah sakit, Rp47 miliar akan digunakan untuk pembangunan RSUD Puri Husada Tembilahan, Rp12,5 miliar untuk RS Raja Musa Sungai Guntung, Rp13 miliar untuk RS Tengku Sulung Pulau Kijang dan Rp17,4 miliar Dinas Kesehatan.


Sementara untuk kegiatan non fisik, dana sebesar Rp26,8 miliar dikatakannya akan digunakan untuk Biaya Operasional Kesehatan (BOK) dan Jampersal.


Ia berharap, dengan DAK yang sangat besar itu dapat meningkatakan kualitas pelayanan kesehatan di Inhil.


"Alhamdulillah usaha kita bersama Pak Bupati membuahkan hasil yang memuaskan. Kita mendapatkan DAK paling besar diantara kabupaten lainnya di Riau," papar Zainal Arifin

Komentar

Tampilkan


Terkini