Recent Posts

Iklan

Ujian Rekrutmen CPNS Daerah Bakal Digelar di Gedung Engku Kelana Tembilahan

Kamis, 26 Desember 2019, Desember 26, 2019 WIB Last Updated 2019-12-27T06:01:32Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini

Bualkan.com - Pemkab Inhil selaku panitia lokal yang dikoordinir oleh BKPSDM bakal menggelar ujian Computer Assisted Test (CAT) Rekrutmen CPNS daerah di Gedung Engku Kelana Tembilahan.


Hal tersebut tentu menjadi kabar gembira bagi para pelamar dari Inhil yang nantinya berhak mengikuti ujian karena pada tahun sebelumnya ujian harus dilaksanakan di Kota Rengat, Kabupaten Inhu.


Informasi ini disampaikan Kepala BKPSDM Inhil, Fauzar yang mengatakan jika panitia pusat memutuskan setiap daerah untuk melaksanakan ujian CAT di tempat masing-masing.


"Kemungkinan kita adakan di Gedung Engku Kelana, tehnisnya nanti akan kita umumkan," ungkap Fauzar.


Ditambahkannya, untuk Kabupaten Inhil ada sekitar 9.000 an orang yang mendaftar dari total seluruh formasi yang dibuka.


"Setelah kita seleksi, ada sekitar 1.000 lebih yang tidak lolos persyaratan administrasi," tambahnya


 
Lebih lanjut, dirinya menyampaikan jika tahun ini peserta yang mendaftar CPNS di Kabupaten Inhil memang membludak dari tahun-tahun sebelumnya.


"Jadi nanti untuk tehnis tes CAT, kita akan bagi dalam beberapa sesi. Bisa 1 sesi itu 250 peserta, supaya tercapai dalam jangka waktu yang sudah ditentukan," lanjutnya.


Diketahui, tahun 2019 ini Pemkab Inhil mendapatkan 308 formasi CPNS termasuk untuk disabilitas. Jumlah itu terdiri dari guru sebanyak 212 orang, tenaga kesehatan 70 orang, serta tenaga teknis 26 orang.

Komentar

Tampilkan

Terkini