47 Pelajar SMA Alhusniyah Reteh Diberikan Pembekalan Calon OSIS dan PIK Remaja - bualkan.com

Breaking

Kamis, 30 Januari 2020

47 Pelajar SMA Alhusniyah Reteh Diberikan Pembekalan Calon OSIS dan PIK Remaja

Bualkan.com - Sebanyak 47 pelajar SMA Islam Alhusniyah Reteh mengikuti kegiatan pembekalan calon pengurus Organisasi Intra Sekolah (OSIS) dan PIK Remaja SMA Islam Alhusniyah Reteh (SIAR).


Acara yang berlangsung selama tiga hari terhitung mulai tanggal 24 Januari 2020 tersebut, dilaksanakan di area lapangan Sepak Bola Parit Lapis, Kelurahan Pulau Kijang, Kecamatan Reteh, dengan mendirikan 9 tenda perkemahan dan sebuah warung yang di kelola oleh ibu-ibu PKK Parit Lapis.


Kepala Sekolah SMA Islam Alhusniyah Dra Hj Jamilah  mengatakan kegiatan tersebut  rutin dilaksanakan tiap tahun.

"Tujuan kegiatan ini untuk memberikan pembekalan bagi para calon Pengurus OSIS dan PIK Remaja "SIAR" SMA Islam Alhusniyah Reteh yang baru," ujar Jamilah.


Selain itu kedepan, Ia berharap setelah dilakukan pembinaan terhadap pelajar tersebut, ketika menjabat sebagai pengurus OSIS dan PIK Remaja "SIAR" memiliki kemampuan menagemen berorganisiasi yang baik.


"Mereka akan diberikan materi yang mendidik oleh para pembina, ada pak Darwis, Jamaluddin, Hasan, Rudi, dan pak Muzakkir yang merupakan guru mereka sendiri serta dibantu oleh para panitia dan mahasiswa dari Himpunan Alumni Sekolah Islam Alhusniyah Reteh (HALSIAR) yang menuntut ilmu di berbagai perguruan tinggi di Indonesia," sebut Jamilah.


Sementara itu Darwis S Ag selaku pembina PIK Remaja "SIAR" menyebutkan peserta pembekalan diberikan materi baik teori maupun praktek mengenai struktur keorganisasian OSIS dan PIK Remaja.

"Materi yang diberikan diantaranya kepemimpinan, tata krama, keagamaan dan interaksi sosial warga, Caraka malam, api unggun gembira, Pelatihan Baris Berbaris, Senam, Bakti Sosial serta beberapa materi pembinaan lainnya," sebut Darwis.


Ia mengatakan setelah kegiatan pembekalan tersebut, akan diadakan pelantikan dan serah terima jabatan pengurus OSIS dan PIK Remaja "SIAR" dari pengurus yang lama ke pengurus yang baru oleh Kepala sekolah SMA Islam Alhusniyah Reteh.

Untuk diketahui peserta pembekalan calon   pengurus OSIS dan PIK Remaja "SIAR" merupakan gabungan dari kelas X dan XI SMA Islam Alhusniyah Reteh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Culture