Anggota Staf Teritorial Kodim 0314/Inhil Melakukan gotong royong Membuat Keramba Ikan di Kolam Resapan Air Kodim 0314/Inhil - bualkan.com

Breaking

Sabtu, 04 Januari 2020

Anggota Staf Teritorial Kodim 0314/Inhil Melakukan gotong royong Membuat Keramba Ikan di Kolam Resapan Air Kodim 0314/Inhil

TEMBILAHAN,- Anggota Staf Teritorial Kodim 0314/Inhil melakukan gotongroyong membuat keramba ikan di Kolam resapan air Kodim 0314/Inhil Jl. A Yani Tembilahan, Sabtu (05/01/2020).

Kegiatan ini dilakukan untuk mengisi waktu luang dan hiburan yang positif bagi anggota staf serta memberi contoh yang baik kepada masyarakat sekitar.

Tidak hanya staf Teritorial saja, Dandim juga memerintahkan Seluruh staf Makodim 0314/Inhil untuk membuat keramba ikan minimal 2 Keramba ikan per stafnya.

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal mengatakan pembuatan keramba ikan ini,selain dari program Kodim 0314/Inhil,juga bertujuan untuk pemanfaatan lahan kolam serapan yang luas serta untuk membrikan contoh kepada masyarakat sekitar. 

Maka dari itu, nanti akan kita undang masyarakat pada saat peresnian, terutama kelompok tani yang ada di Kabupaten Inhil untuk sama-sama belajar membudidayakan ikan. "tutur Dandim

Dandim juga memerintahkan Pasi Teritorial untuk berkoordinasi dengan dinas perikanan dalam pembuatan keramba ini. Dengan maksud agar mengetahui bagai mana cara pemasangan jaring yang tepat, aturan kedalaman jaring dan kedalaman kolam serta jarak keramba antar keramba untuk mengatur kadar oksigen yang dapat di serap oleh ikan nantinya.

Terutama jangan sampai sisa makanan yang tidak di makan ikan malah akan mnjadi racun bagi ikan itu sendiri. Begitupun untuk bibit ikan yang akan di tanam nantinya harus bibit unggul agar kerja kita ada hadilnya dan tidak sia-sia. "pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Culture