Anies Temui Pengungsi Banjir Pengadegan, Pastikan Kebutuhan Terpenuhi - bualkan.com

Breaking

Sabtu, 04 Januari 2020

Anies Temui Pengungsi Banjir Pengadegan, Pastikan Kebutuhan Terpenuhi

Jakarta -Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menemui pengungsi banjir di Pengadegan, Pancoran, Jakarta Selatan (Jaksel). Anies memastikan kebutuhan pengungsi sudah terpenuhi.

Anies yang menaiki sepeda tiba di GOR Pengadegan, Jaksel, sekitar pukul 20.18 WIB, Sabtu (4/1/2020). Anies tampak memakai rompi BPBD DKI.


Kedatangannya disambut Camat Pancoran, Rizki Adhari, Lurah Pengadegan Azhari, dan warga. Terlihat, banyak dari warga yang mengabadikan kedatangan Anies. Warga menyalami Anies dan meminta foto bersama.


Kepada warga, Anies menanyakan kondisi di pengungsian. "Rumahnya masih tergenang?" kata Anies kepada warga.

"Masih," jawab warga kompak.

"Insyaallah dapat penggantinya," kata Anies.


Anies menyebut ada 548 warga Pengadegan Timur yang mengungsi di GOR Pengadegan. Lokasi pengungsian ini disebut menjadi tempat baik bagi warga korban banjir untuk sementara waktu.


"Dan alhamdulillah kebutuhan-kebutuhan mereka terpenuhi dengan baik," ujarnya.

Menurut Anies, banjir di Pengadegan Timur belum surut sepenuhnya. Air banjir di Kampung Lubang belum tuntas disedot.


"Saya memang berkeliling ke berbagai tempat di kampung-kampung, memeriksa kondisinya. Kemudian sekolah-sekolah, memastikan sekolah siap operasi pada hari Senin yang akan datang, dan juga di tempat pengungsian seperti ini," papar Anies.


Dipastikan Anies, Pemprov DKI menyiagakan semua infrastruktur, alat-alat, dan personel untuk mengantisipasi banjir di musim hujan ini.


"Seperti kemarin juga curah hujan luar biasa, alhamdulilah kita bisa mengendalikan meskipun tidak sempurna dan 85 persen wilayah Jakarta kemarin, aman," pungkasnya.


Sumber : DetikNews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Culture