Iklan

Recent Posts

Anis Tepis Beda Pendapat Dengan Jokowi Soal Banjir : Kita Ingin yang Baik

Sabtu, 04 Januari 2020, Januari 04, 2020 WIB Last Updated 2020-01-04T15:24:51Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini

Jakarta - 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan tak ada silang pendapat antara dirinya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal penyebab banjir di Jakarta. Dia mengatakan dirinya dan Jokowi sama-sama ingin ekosistem lingkungan yang baik.


"Nggak ada yang berbeda. Sama kita. Kita sama-sama ingin agar seluruh ekosistem di lingkungan kita baik," kata Anies usai meninjau lokasi pengungsian korban banjir di GOR Pengadegan, Pancoran, Jaksel, Sabtu (4/1/2020).


Anies menyebut semua pihak ingin penanganan korban banjir berlangsung cepat. Menurutnya, pemerintah berkonsentrasi pada penyelamatan warga dan rehabilitasi pasca-banjir


"Kita juga ingin agar semuanya sama penanganan korban berlangsung dengan cepat, masyarakat bisa kembali berkegiatan dengan cepat. Sama," tuturnya.


Anies sebelumnya mempertanyakan penilaian Presiden Jokowi yang menyebut banjir salah satunya dipicu sampah. Jokowi saat itu juga mengatakan banjir terjadi karena kerusakan ekosistem.


"Pemerintah pusat, pemprov, pemkab, pemkot, semuanya bekerja sama dalam menangani ini karena ada yang disebabkan oleh kerusakan ekosistem, kerusakan ekologi yang ada tapi juga ada yang memang karena kesalahan kita yang membuang sampah di mana-mana, banyak hal," ujar Jokowi kepada wartawan di kantor Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (2/1/2020).

Sumber : DetikNews
Komentar

Tampilkan

Terkini