Banjir Jakarta, Pool Taksi Blue Bird Seperti Kolam Renang - bualkan.com

Breaking

Rabu, 01 Januari 2020

Banjir Jakarta, Pool Taksi Blue Bird Seperti Kolam Renang

Jakarta, CNBC Indonesia - Akibat hujan deras yang terjadi pada hari ini, Rabu (1/01/2019), Pool taksi Blue Bird di Kramatjati, Jakarta Timur, terendam air lebih dari 1 meter.


"Di pool Kramatjati belakang Pasar Hek, Jalan Pondok Gede," kata Kapusdatinkom BNPB, Agus Wibowo, dikutip dari Detikcom, (1/1/2020).


Terlihat dari foto yang beredar, mobil taxi jenis sedan yang terparkir terendam hingga bagian atas. Agus menduga penyebab banjir karena sungai di sekitar lokasi meluap.


"Itu tingginya setinggi kap mobil, itu tulisan Blue Bird-nya itu aja yang muncul. Kita lihat di sini, ini kira-kira mobilnya sedan, kira-kira 1 meter lebih. Infonya dari intelijen, dari Polda Metro betul ini. 30 cm lebih ini, muncul Blue Bird-nya aja ini," ucap Agus.

Di situ kan ada sungai Kramatjati yang lewat pasar itu, belakang Jalan Raya Bogor itu kan. Itu dari sungai itu yang meluapnya, di samping (karena) genangan di sekelilingnya," ujar Agus.

Selain itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengungkapkan peningkatan debit air terus terjadi di pintu air Karet, Jakarta Pusat. Saat ini, Rabu (1/1/2020) pintu air Karet masuk siaga 1.

"Pukul 05.00 WIB, tinggi muka air 660 cm, cuaca Hujan status siaga I," ujar BPBD DKI Jakarta dalam keterangan tertulis, Rabu (1/1/2020), dikutip Detiknews.

Sebelumnya, tinggi muka air dalam pintu air Karet berstatus siaga 4 pada pukul 02.00 WIB dengan ketinggian 330 cm. Dilanjutkan status siaga 3 pada pukul 03.00 WIB, dengan ketinggian 480 cm, serta siaga 2 pukul 04.00 WIB, dengan tinggi air 560 cm.

Sumber : CNBC Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Culture