Recent Posts

Iklan

Danpos Keritang Jadi Irup Bendera di SMAN 1 Kotabaru Reteh, Berikut Pesannya kepada Siswa-siswi

Senin, 20 Januari 2020, Januari 20, 2020 WIB Last Updated 2020-01-21T02:43:59Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini

Bualkan.com - Komandan Pos (Danpos) Keritang Pelda Poniman, anggota Koramil 09/Kemuning menjadi Inspektur Upacara Bendera di SMAN 1, Jl. H. Usman No.04 Kotabaru Reteh, Kecamatan Keritang, Kabupaten Inhil, Senin (20/01/2020) pukul 07:00 WIB. 


Kepala Sekolah Arifudin, S.Pd., M.Pd., Para Majelis Guru, Guru Honorer, beserta Siswa-siswi sekira 85 orang turut hadir dalam kegiatan upacara kenaikan bendera rutinan tiap senin pagi tersebut. 

Dalam amanatnya, Danpos Keritang menyampaikan beberapa nasehat kepada siswa-siswi di SMAN 1 Kotabaru Reteh tersebut. 


"Banyaknya menyeruak kabar bohong/berita hoax belakangan membuat kita was-was akan penyebarannya. Maka dari itu adik-adik sekalian sebagai kaum terpelajar jangan mudah percaya dengan penyebaran berita hoax," ujarnya. 


Pelda Poniman juga menyampaikan pesan-pesannya sebagai Babinsa yang bertugas membina daerah yang menjadi tanggung jawabnya. 


"Kalian, adik-adik semua merupakan harapan orang tua dan bangsa, untuk menjadi penerus masa depan bangsa yang gemilang, kita harus melaksanakan kegiatan positif dan membuang pengaruh negatif. Hindari Narkoba, Patuhi nasehat kedua orang tua dan hormati guru, kerjakan tugas dan laksanakan pembelajaran disekolah dengan baik. Hal itu penting dilaksanakan agar menjadi generasi yang menjunjung tinggi nilai pancasila," tutur Danpos Keritang. 


Ia juga berpesan agar siswa dan siswi dapat bersungguh-sungguh menuntut ilmu setinggi-tingginya dan berfikir untuk perubahan dalam diri demi kebahagiaan orang tua, keluarga, bangsa, dan negara. 


"Dan bagi adik-adik, siswa/siswi yang bercita cita menjadi prajurit TNI agar menyiapkan diri untuk menjaga kesehatan dan rutin berolah- raga mulai sejak dini," ajak Danpos Keritang Pelda Poniman diakhir amanatnya untuk mengajak bergabung ke satuan TNI. 

Pada pukul 08.00 WIB upacara berjalan tertib, aman, dan lancar. 

Komentar

Tampilkan


Terkini