H. Abdul Wahid Anggota DPR RI Asal Inhil Mendukung Penuh Rencana Presiden Mengolah Minyak Kelapa Menjadi Minyak Pesawat dan Menutup Ekspor - bualkan.com

Breaking

Sabtu, 11 Januari 2020

H. Abdul Wahid Anggota DPR RI Asal Inhil Mendukung Penuh Rencana Presiden Mengolah Minyak Kelapa Menjadi Minyak Pesawat dan Menutup Ekspor

Bualkan.com - Anggota DPR RI Komisi VII H. Abdul Wahid menyambut baik rencana  Presiden Indonesia Joko Widodo  yang ingin menutup ekspor   kopra.  Sebab, kopra akan diolah menjadi pengganti bahan bakar avtur.


H. Abdul Wahid Anggota DPR RI Komisi VII saat dikonfirmasi mengatakan,’’ Saya sebagai putra kelahiran di hamparan kelapa dunia ini menyambut baik rencana  bapak Presiden Indonesia Joko Widodo  yang akan menutup ekspor   kopra dan akan mengolahnya sendiri menjadi avtur, saya rasa ini adalah sebuah inovasi  yang sangat bagus  dari Presiden kita untuk meningkatkan perekonomian petani kelapa khususnya petani kelapa  di Kabupaten Indragiri Hilir.


“bapak presiden Jokowi ingin mengganti seluruh bahan bakar pesawat dengan kopra milik petani di Tanah Air. Langkah tersebut sangat bagus dengan tujuan mewujudkan Indonesia yang berdikari di bidang ekonomi, seperti pesan Presiden RI pertama Soekarno “Kita akan mandiri dan kerjakan sendiri,” ujar


Katanya,’’Kita mengetahui Indonesia merupakan  eksportir kelapa terbesar dunia. Pada Tahun 2018, Indonesia mengekspor 290 ribu ton atau mencapai 52% dari total ekspor kelapa.


“Pemerintah saat ini  tengah mengkaji cara menyeimbangkan harga avtur agar tarif tiket pesawat menjadi lebih terjangkau, khususnya menjelang mudik Natal dan Tahun Baru 2020. Apalagi, harga avtur di Indonesia bagian timur dan barat berbeda.


Tambahnya,’’Avtur penyebab 40% kenaikan harga tiket. Oleh karena itu, harga avtur akan dicarikan jalan keluar dengan penyeimbangan (rebalancing) harga," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Culture