Iklan

Recent Posts

Infrastruktur Jembatan di Kecamatan Batang Tuaka Banyak Rusak, Masyarakat Meminta Pemerintah Segera Menyusun Perencanaan Pembangunan

Senin, 20 Januari 2020, Januari 20, 2020 WIB Last Updated 2020-01-21T02:05:13Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini

Bualkan.com - Infrastruktur Khususnya Jembatan yang ada di Kecamatan Batang Tuaka kabupaten Indragiri Hilir sangat banyak kondisinya yang sangat memprihatinkan diantaranya, Jembatan Sungai Piring, Jembatan Sungai Mangkok, Jembatan Sungai Pinggan dan masih banyak lagi jembatan- jembatan lainya.

 

Untuk jembatan Sungai Piring yang usianya 25 tahun belum mendapatkan Renovasi, sehingga keadaanya saat ini sangat memprihatinkan dan diperkirakan dalam waktu lama akan mengalami kerusakan yang parah, karna berat beban yang melebihi kapasitas serta terendam air jika air pasang.

 

Anton, masyatakat kelurahan Sungai Piring Kecamatan Batang Tuaka, saat dikonfirmasi mengatakan, Jembatan Sungai piring tersebut memang sudah parah dan sangat membahayakan bagi pengguna jalan, memang pada tahun 2016 jembatan tersebut pernah di anggarkan melalui dana ABPN 16 Milyar namun gagal dilaksanakan.

 

"Kami berharap jembatan sungai piring tersebut bisa segera dibangun mengingat jembatan tersebut merupakan jembatan satu-satunya untuk menuju ibu kota kabupaten yaitu Tembilahan.

 

Sementara itu Lurah Sungai Piring Suratman Membenarkan bahwasanya banyak jembatan di Sungai Piring yang kondisinya sangat memprihatinkan, contohnya jembatan sungai manggkok dan sungai pinggan, jembatan tersebut sudah tidak layak lagi di sebut jembatan, karna melihat kondisi saat ini, sudah layak jembatan di atas jembatan, karna jembatan yang sesungguhnya sudah tenggelam, sehingga masyarakat secara Swadaya untuk membangun jembatan tersebut dengan papan.

 

"Kami Sudah mengusulkan jembatan - jembatan tersebut melalui musrembang Kelurahan sampai ke kabupaten, namun sampai saat ini belum ada yang terlaksana, kami memohon kepada Dinas PU ( Pekerjaan Umum) untuk bisa segela mengalokasikan dananya untuk jembatan - jembatan tersebut," Jelasnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini