Kodim 0314/Inhil Terus Menjaga dan Memelihara Kemampuan Fisik - bualkan.com

Breaking

Rabu, 08 Januari 2020

Kodim 0314/Inhil Terus Menjaga dan Memelihara Kemampuan Fisik

TEMBILAHAN,- Hidup Sehat menjadi kebutuhan setiap insan manusia tidak terkecuali bagi personil Kodim 0314 Inhil. Karena dengan hidup sehat, semua pekerjaan, Tugas Pokok dan Tanggung Jawab dapat dilaksanakan dengan lancar dan dapat sesuai rencana.

Hidup sehat tidak perlu dengan buang-buang waktu dan materi yang banyak, karena dengan melaksanakan pembinaan fisik yang teratur dan terukur sudah dapat membuat fisik terpelihara. Kalau fisik terpelihara pasti akan bisa hidup sehat.

Dalam hal ini Personil Kodim 0314 Inhil, terus menjaga dan memelihara kemampuan fisik perorangan dengan melaksanakan program dari Komando atas yaitu program pembinaan Jasmani yang didalamnya terdapat program lari atau Aerobik menggunakan Circuit Training. Pelaksanaan Circuit Training dilaksanakan Di Stadion Beringin Jalan Subrantas, Tembilahan  Kamis (09/01/202) dan diikuti oleh seluruh personil Kodim 0314 Inhil yang ada di Makodim 0314 Inhil

Sebelum melaksanakan Circuit Training, seluruh anggota melaksanakan apel pagi yang di pimpin oleh Pasi Log Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Riswanto dilanjutkan senam peregangan dan senam pemanasan.

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal melalui Kasdim 0314/Inhil Mayor Inf Untung Kusmanto mengatakan kegiatan Circuit Training ini merupakan kegiatan program Kodim 0314/Inhil dan rutin di laksanakan setiap hari Kamis.

Circuit Training yang di berikan kepada personil Kodim 0314 Inhil dengan 5 pos. Yaitu pos lari joging, pos sit up, pos sprint, pos Pull up dan pos push up. Dengan pelaksanaan 3 x etape masing-masing pos dengan waktu kegiatan 1 menit dengan interval pergeseran antara satu Pos ke Pos yang lain adalah 1 menit.

Dikatakan nya juga, kegiatan Circuit Training ini dilakukan selain untuk kita berlatih diri untuk menghadapi samapta periodik yang di laksanakan setahun 2 kali,juga bermanfaat bagi kesehatan dan kebugaran tubuh kita guna menunjang pelaksanaan tugas sehari-hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Culture