Kunjungi Lokasi Banjir, Waket MPR Syarief Hasan Minta Presiden Turun Tangan - bualkan.com

Breaking

Sabtu, 04 Januari 2020

Kunjungi Lokasi Banjir, Waket MPR Syarief Hasan Minta Presiden Turun Tangan

Jakarta - Wakil Ketua MPR Syarief Hasan mengunjungi lokasi banjir di kawasan Pengadegan, Jakarta Selatan (Jaksel). Dia berharap banjir di Jakarta tidak hanya ditangani Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.


Syarif datang ke Syarief datang ke GOR Pengadegan yang menjadi posko pengungsian warga sekitar pukul 20.55 WIB, Sabtu (4/1/2020). Dia sempat berbincang dengan warga dan menyampaikan salam dari Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Usai kunjungannya, Syarief menyampaikan harapan soal penanganan banjir di Jakarta. Dia meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) turun langsung untuk menuntaskan masalah banjir jika diperlukan.


"Menurut saya, penanganan banjir di Jakarta ini tidak bisa diselesaikan oleh satu orang saja, oleh Gubernur. Harus mengaitkan dengan instansi terkait," kata Syarief.
"Termasuk kalau perlu, presiden harus turun tangan," sambungnya.

Syarief lalu bercerita soal ada daerah yang sebelumnya tidak banjir, namun terendam banjir di tahun ini. Dia tidak ingin ada daerah yang kembali terendam banjir di tahun depan.


"Saya tadi di Pesanggrahan, itu tahun 2012 terakhir mereka kebanjiran. Setelah itu 2012 sampai 2018 kemarin, tidak banjir. Tahun 2020 ini kok banjir. Artinya apa? Ada yang mungkin harus diselesaikan secara komprehensif," pungkasnya.

Sumber : DetikNews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Culture