Recent Posts

Iklan

Pesan WA Pemasangan CCTV di Beberapa Jalan Utama Kota Tembilahan Ternyata !

Senin, 20 Januari 2020, Januari 20, 2020 WIB Last Updated 2020-01-21T01:55:53Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini

Bualkan.com - Pesan berantai di grup-grup WhatsApp yang menginformasikan bahwa pada Jumat  (17/1/20) lalu akan ada uji coba tilang e-CCTV di Tembilahan ternyata tidak benar adanya, alias hoaks.

Pesan tersebut menyebutkan beberapa jalan utama di Kota Tembilahan akan dipasangi kamera pengawas (CCTV).


"Berhati-hatilah di jalan wilayah Kota Tembilahan, jangan lupa kelengkapan berkendara (SIM, STNK), karena sensor CCTV akan me-ngezoom jika anda tidak menggunakan helm," tulis pesan tersebut.


Bahkan pesan itu juga berani mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil akan menggandeng kerja sama Satlantas Polres Inhil, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri dan Dishub Inhil maupun instansi lain.

Namun, di akhir pesan tertulis bahwa pesan "itu adalah contoh informasi 'JIKA' Kota Tembilahan sudah mempunyai CCTV".


Akan tetapi, masyarakat Inhil yang tidak tuntas membaca pesan tersebut akan terkecoh dan pangling dengan pesan yang bernada 'gurauan' tersebut.

Ditambah dengan gambar yang menampilkan foto beberapa jalan di Kota Tembilahan seperti telah dipasangi CCTV yang seakan meyakinkan penerima pesan tersebut.


Ketidakabsahan alias hoak-nya pesan tersebut diperkuat pernyataan langsung dari Kasat Lantas Polres Inhil, AKP Rosna Meilani SIK bahwa pesan itu tidak benar adanya.

"Belum benar info (pemasangan CCTV di jalan utama Kota Tembilahan) tersebut," jelasnya melalui WA singkat kepada Indragirione.com, Senin (20/1/2020).

Komentar

Tampilkan


Terkini