Recent Posts

Iklan

Polsek dan Kades Sialang Panjang Pantau Pembuatan Embung Cegah Karlahut

Sabtu, 04 Januari 2020, Januari 04, 2020 WIB Last Updated 2020-01-04T14:59:10Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini

Bualkan.com - Polsek Tembilahan Hulu pantau persiapan kegiatan pembuatan embung bersama Kepala Desa dan masyarakat di Desa Sialang Panjang, Kecamatan Tembilahan Hulu, Sabtu (4/1/2019).


Kegiatan tersebut dalam rangka penanggulangan Kebakaran Lahan dan Hutan (Karhutla) di wilayah hukum Polsek Tembilahan Hulu.


Kapolsek Tembilahan Hulu melalui Bhabinkamtibmas Desa Sialang Panjang Bripka Ridho Warsika melakukan pengecekan kesiapan dalam pembuatan embung tersebut.


"Program pembangunan embung ini akan dibuat di kawasan Sialang Panjang yang ada di daerah gambut. Nantinya bisa dipakai untuk beragam kebutuhan, seperti pertanian, perkebunan, dan utamanya membantu penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karlahut),” ujarnya.


Kepala Desa Sialang Panjang  H Yusuf Kurnain mengucapkan terima kasih kepada Polsek Tembilahan Hulu, untuk dapat bersama-sama menanggulangi Karhutla.


"Kami berharap program-program seperti ini akan berkelanjutan. Alhamdulillah, dengan kondisi keuangan desa yang minim kami sangat merasa terbantu dan di perhatikan melaui pembuatan embung ini", terang Yusuf Kurnain.


Yusuf berharap, agar diberikan pengarahan dan bimbingan tentang pentingnya pencegahan kebakaran hutan dan lahan, karena pengalaman selama ini di desa bagi masyarakat yang majalankan aktifitas seperti membuka lahan, dapat dicegah agar tidak dengan cara membakar dan berhati-hati.


"Berkat program desa bebas api, masyarakat kami antusias untuk perduli dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Atas nama masyarakat desa saya ucapkan terima kasih, dan program ini terus berjalan dengan baik," pungkas Yusuf.

Komentar

Tampilkan

Terkini