Recent Posts

Iklan

deskripsi gambar

RDP Dengan Pertamina, Abdul Wahid Pertanyakan Perkembangan Alih Kelola Blok Rokan

Kamis, 30 Januari 2020, Januari 30, 2020 WIB Last Updated 2020-01-30T12:41:12Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini

Bualkan.com - Komisi VII DPR RI kembali melakukan Rapat dengan Dirut PT Pertamina di ruang komisis VII kemarin 29/1/2020


Politisi PKB H. Abdul Wahid turut mempertanyakan perkembangan alih kelola blok rokan kepada Dirut PT. Pertamina Nicke Widyawati.

 

" Saya juga mau minta penjelasan terkait perkembangan dan kendala alih kelola blok rokan, pertama terkait soal issu keberlangsungan oprasi bisnisnya, bagaimana dengan SDM nya, teknologi dan keuangannya. yang kedua soal mempertahankan produksi liftingnya, karna selama ini Chevron hanya melakukan mantenenance agar tetap  dapat mempertahankan lifting hingga 190 ribu pada tahun 2019 kemaren, bahkan tahun 2020 diperkirakan akan turun drastis diangka 161.000 barel per hari" tanya Politis asal riau ini

 

lebih lanjut Abdul Wahid juga mempertanyakan  proses pemulihan lingkungan dan adanya issu miring terkait proses alih kelola kelola blok rokan dari chevron kepada pertamina hulu rokan (PHR).

 

" saya juga menangkap adanya isu-isu miring yang berkembang berkenaan alih kelola dari chevron kepada PHR, selain itu bagaimana juga proses pemulihan lingkungannya (EOR)" 

 

menanggapi pertanyaan dari anggota komisi VII tersebut, dirut pertaminan Nicke Widyawati menjawabnya dengan lugas, bahwa proses alih kelola blok rokan sudah dalam proses perundingan dan meyakinkan berjalan dengan baik.

 

" Alih kelola blok rokan sedang dalam proses perundangan dan berjalan dengan baik, kita akan mengkaji dari semua sisi agar alih kelola tidak ada masalah yang ditimbulkan" jawab Nicke

 

lebih lanjut Nicke Widyawati juga bersedia dan bersepakat dengan komisi VII melakukan RDP dan RDPU bersamaan dengan mentri ESDM, SKK Migas, PT. Chevron dan Pemerintah Provinsi Riau membicarakan alih kelola dan Enhanced Oil Recovery (EOR) di Blok Rokan.

Komentar

Tampilkan

Terkini