Saka Wira Kartika Binaan Kodim 0314/Inhil Laksanakan Studi Banding ke Kodim 0304/Agam Padang - bualkan.com

Breaking

Selasa, 07 Januari 2020

Saka Wira Kartika Binaan Kodim 0314/Inhil Laksanakan Studi Banding ke Kodim 0304/Agam Padang

INDRAGIRI HILIR, - Saka Wira Kartika (SWK) Binaan Kodim 0314/Inhil Melaksanakan studi banding ke Kodim 0304/Agam, Padang, Rabu (08/01/2020). 

Hal tersebut sebagai upaya kegiatan pembinaan Pramuka di sekolah sekolah di Kabupaten Indragiri Hilir. Kodim 0314/Inhil bersama sekolah sekolah melaksanakan Studi Banding ke SWK Mohammad Hatta Kodim 0304/Agam.

Adapun sekolah yang mengikuti studi banding tersebut adalah SMK N 1 Tembilahan, SMK N 2 Tembilahan, SMA N 1  Tempuling, MAN 1 Inhil, SMK Farmasi Tembilahan, yang berjumlah 19 orang serta 2 orang pembina untuk mendampingi murid-murid sekolah SMA sederajat. 

Sementara itu, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal yang diwakili Kasdim 0314/Inhil Mayor Inf Untung Kusmanto menuturkan selamat jalan kepada murid-murid binaan SakaWira Kartika Kodim 0314/Inhil.

"Dengan adanya kegiatan ini semoga dapat menambah ilmu bagi anak anak sekolah dan juga memotivasi murid untuk kegiatan kegiatan yang positif yang dapat di kembangkan oleh anak-anak, baik di sekolah, di rumah, dan setelah tamat sekolah nanti." harapnya. 

Senada dengan itu, Bati Puan Teritorial Serma Indra Rahman yang mendampingi murid-murid sekolah menyampaikan Studi Banding ini guna memotivasi adik-adik Pramuka binaan Kodim 0304/Inhil.

"Agar anak anak didik lebih mantap, lebih mahir, dan lebih semangat dalam melaksanakan kegiatan ke Pramukaan dan akan dapat dikembangkan di sekolah masing masing." imbuhnya. 

M.Wanda Aprianto selaku kakak dari anak-anak sekolah menyampaikan dengan adanya kegiatan pramuka yang di selenggarakan Kodim 0314/Inhil ini untuk adalah agar peserta didik Saka Wira Kartika mampu dan mahir serta dapat melalui kegiatan di kepramukaan.

"Guna menambah wawasan dan ilmu pengetahuan yang selama ini belum dia tempuh dan menambah pengalaman serta ilmu yang belum dicapai agar menjadi tercapai untuk dapat kami kembangkan di sekolah dan saya mengucapkan terimakasih yang besar kepada Kodim 0314/Inhil." ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Culture