Recent Posts

Iklan

SMPN 1 Concong Rutin Senin Pagi Gelar Upacara

Senin, 20 Januari 2020, Januari 20, 2020 WIB Last Updated 2020-01-21T01:59:41Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini

Bualkan.com - Setiap hari Senin, di setiap lembaga pendidikan terutama sekolah dilaksanakan kegiatan upacara bendera pada pagi hari sebelum Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dimulai. Begitu juga yang dilaksanakan SMPN 1 Concong(20/01).


Kepala SMPN 1 Concong Fatimah, S.Pd bertindak selaku pembina upacara mengatakan, "Seluruh siswa harus terus berusaha dalam meningkatkan cara belajar baik itu di kelas maupun di rumah,  khusuanya siswa-siswi kelas IX.


 "Seluruh siswa teruslah semangat dan meningkatkan belajarnya dan Untuk kelas IX khususnya tidak lama lagi kalian akan menghadapi Ujian kelulusan dan untuk tahun ini ujian nasional menggunakan komputer atau Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), berarti kalian bukan hanya mempersiapkan diri dalam belajar pelajaran yang diberikan para dewan guru tapi kalian juga dituntut untuk mengenal dan bisa menggunakan komputer". Jelasnya. 


"Kegiatan UNBK tahun ini merupakan yang perdana dan itupun harus menumpang di SMA N 1 concong. Karena kita sama sekali belum memiliki Ruang Labor Komputer dan begitu juga dengan peralatan komputernya, maka pelaksanaan UNBK terpaksa kita harus menumpang di SMA N 1 concong. Semoga untuk tahun depan ada perhatian dan bantuan dari pemerintah berupa peralatan TIK atau Komputer,  sehingga tahun depan kita bisa melaksanakan UNBK secara mandiri". Harapnya


Sementara itu Pembina Osis Thaufik Akbar, S.Pd mengatakan  Kegiatan upacara bendera merupakan kegiatan rutin yang dilakukan di SMP N 1 Concong setiap hari senin, sebelum Kegiatan Belajar Mengajar dimulai.  " Ini kegiatan rutin setiap hari senin dengan petugas pelaksana upacaranya sistem bergantian setiap kelas. Kegiatan ini bertujuan pembinaan mental bagi siswa serta menumbuhkan jiwa nasional dan patriotisme pada diri siswa". Jelasnya

"Pelaksanaan upacara Bendera berlangsung dengan lancar dan hidmat hingga selesai. Seluruh siswapun tampak memasuki kelasnya masing-masing dengan tertib untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar (KBM).

Komentar

Tampilkan


Terkini