Recent Posts

Iklan

deskripsi gambar

Warga Inhil Dihimbau Waspada Virus Corona

Sabtu, 25 Januari 2020, Januari 25, 2020 WIB Last Updated 2020-01-25T16:50:26Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini

Bualkan.com -Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) mengimbau warganya untuk waspada terhadap wabah Pneumonia (Virus Corona).


Kepala Dinkes Inhil Zainal Arifin mengatakan, wabah virus corona ini mulai merebak di luar negeri pada 31 Desember 2019 lalu tepatnya di kota Wuhan China dan bisa menyebabkan kematian. 


"Kendati sampai tanggal 25 Januari 2020 belum ditemukan penderita Pneumonia akibat virus baru Novel Coronavirus (nCoV) di Kabupaten Indragiri Hilir, upaya kewaspadaan dini telah dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Inhil." ujar Kadiskes Inhil.


Adapun langkah yang dilakukan Dinkes Inhil dalam mengantisipasi penyakit tersebut, terus berkomunikasi dan berkoordinasi ke Dinkes Provinsi Riau serta mensosialisasikan tentang penyakit virus corona beserta penyebarannya.

Kemudian pintu masuk dari luar negeri, Dinkes melakukan koordinasikan ke Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP). 

"KKP Tembilahan sudah menyatakan siap dan waspada, terutama kapal yang datang dari singapore, vietnam dan thailand," katanya.


Selain itu, kata Zainal, kompetensi petugas kesehatan juga ditingkatkan serta mengatur alur rujukan pasien terduga pneumonia akibat Novel Coronavirus dan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait Novel Coronavirus melalui media elektronik dan media sosial.

"Jika nanti ada warga yang terkena wabah virus corona, kita juga sudah mempersiapkan ruangan kusus di RSUD Puri Husada Tembilahan," imbuhnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini