Recent Posts

Iklan

deskripsi gambar

Angin yang Kecang Menyulitkan Tim Gabungan Padam kan Api

Kamis, 20 Februari 2020, Februari 20, 2020 WIB Last Updated 2020-02-20T10:38:46Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini

Bualkan.com - Telah terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Koramil 02/Tanah Merah Kebakaran tersebut berlokasi di Parit Bone Putra, RT 10/RW 04 Desa Suhada, Kecamatan  Enok.


sebanyak 3 orang anggota Koramil 02/Tanah Merah, Polri 10 orang, Staf Desa 3 orang, MPA 5 orang, anggota PT. Sinar Mas 7 orang, beserta masyarakat 13 orang turut berjibaku untuk memadamkan kobaran api yang melahap +/- 2 Ha lahan gambut milik H. Haris (65)  dengan peralatan seperti parang sebanyak 7 buah, Mesin Robin 3 buah, dan Selang Air sebanyak 18 gulung sekira hampir lebih 2 jam api sudah bisa dijinakkan walaupun lahan masih mengeluarkan asap.


Danramil 02/Tanah Merah Kapten Inf Rohadi Handoko mengatakan tim gabungan masih terus melaksanakan pendinginan di TKP untuk mengantisipasi agar tidak timbul kembali titik api akibat angin kencang. 


Angin yang kencang dan sering berubah arah, cuaca yang terik, dan tanah gambut tebal dengan kedalaman 2 meter dalam kondisi kering menjadi hambatan yang sangat berpengaruh dalam proses pendinginan pasca Karhutla ini


Tim gabungan juga membuat Skat Bakar secara manual sebagai antisipasi Karhutla agar tidak semakin meluas. Kemudian melaksanakan pembersihan parit disekitar lokasi untuk nantinya dijadikan sebagai sumber air kita akan terus bersinergi serta berkoordinasi secara terus menerus dengan instansi lain dalam upaya pemadaman dan antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan seperti ini pelaku pembakaran lahan tersebut masih dalam proses penyelidikan. Ungkapnya 

Komentar

Tampilkan

Terkini