Iklan

Recent Posts

Cegah Stunting Desa Sungai Raya Gelar Gerakan Satu Hati

Sabtu, 22 Februari 2020, Februari 22, 2020 WIB Last Updated 2020-02-22T10:06:41Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Bualkan.com, - Pemerintah Sungai Raya Kecamatan Batang Tuaka taja Gerakan Satu Hati Perangi Stunting di, sabtu (22/02/2020)

Dengan menggalang kekuatan berbagai program dan kegiatan yang ada di dinas dan lembaga terkait serta personil kader posyandu yang selama ini telah dibina oleh program dmij plus terintegrasi yang bernaung di posyandu.

 
Kepala Desa Sungai Raya Kecamatan Batang Tuaka  Kartini mengungkapkan Gerakan Satu Hati dilaksanakan secara serentak di Kecamatan Batang Tuaka.

“Stunting merupakan masalah gizi kronis yang disebabkan oleh buruknya asupan gizi anak dalam jangka waktu yang cukup lama, sehingga menyebabkan kondisi gagal tumbuh pada anak yang mengakibat-kan tinggi atau panjang badan anak yang tidak sesuai umur, sehingga anak terlihat jauh lebih pendek (kerdil) dari pada teman-teman seusianya.

 

Tambahnya,’’ Ada 6 (enam) kegiatan inti yang dapat diikut oleh anak maupun ibu, yakni Penimbangan Serentak, Sapta Desa (Sarapan Tambahan Anak di Desa), Pemberian Vitamin A, Imunisasi Lengkap, Pemeriksaan Ibu Hamil dan Ibu Menyusui serta KB (Keluarga Berencana)”, ungkapnya.

 
Komentar

Tampilkan

Terkini