Recent Posts

Iklan

deskripsi gambar

Dua Lokasi Karlahut di Batang Tuaka dalam Satu Hari

Minggu, 09 Februari 2020, Februari 09, 2020 WIB Last Updated 2020-02-09T08:17:35Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
Bualkan.com - Terjadi Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) di dua lokasi di Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau dalam hari yang bersamaan, Minggu (9/2/20).

Lokasi pertama Karlahut terjadi di Parit Bujur, Desa Sialang Jaya pada pukul 00:00 WIB dini hari, sedangkan lokasi kedua di Parit Tanjung, Desa Junjangan pada pukul 08:00 WIB.


Saat dikonfirmasi Danramil 12/Batang Tuaka Kapten Inf Uwin Suharto mengatakan lokasi terjadinya Karlahut di Parit Bujur Desa Sialang masih dilakukan pemadaman.


"Sedangkan di Parit Tanjung, Desa Junjangan api telah padam dan masih dilakukan pendinginan oleh anggota Koramil 12 bersama masyarakat setempat,"

Disebutkan luas lahan yang terbakar di Desa Sialang kurang lebih 2 hektar dan di Desa Junjangan sekitar lebih kurang 1 hektar.


"Guna menghindari meluasnya kebakaran TNI dan masyarakat setempat melakukan pemadaman dengan cara membuat skat jalur, dan penyiraman,"

Anggota Koramil 12 Batang Tuaka juga  mengumpulkan bahan keterangan (pulbaket) sehubungan dengan penyebab terjadinya kebakaran lahan tersebut dan mendata para pemilik lahan.

Komentar

Tampilkan

Terkini