Iklan

Recent Posts

Kades Taufik Ucapkan Terima Kasih atas Dukungan dan Peran Aktif Semua Pihak Sukseskan Gerakan Satu Hati di Sungai Luar

Senin, 24 Februari 2020, Februari 24, 2020 WIB Last Updated 2020-02-24T23:56:28Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Bualkan.com,  - Kepala Desa (Kades) Sungai Luar Kecamatan Batang Tuaka Taufik mengucapkan terima kasih atas dukungan dan peran aktif semua pihak dalam menyukseskan pelaksanaan program Gerakan Satu Hati di wilayah kerjanya.

Ucapan tersebut disampaikannya usai makan bersama, di salah satu rumah makan di Desa Sungai Luar, Kecamatan Batang Tuaka, kemarin.

Dikatakan Kades Taufik, kegiatan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) ini, tidak akan berjalan dengan baik dan lancar tanpa adanya kerjasama dari seluruh elemen yang ada, khususnya di Desa Sungai Luar.

"Karena itu, melalui momentum ini saya mengucapkam terima kasih kepada mereka-mereka yang telah membantu dan ikut menyukseskan program Satu Hati," kata Kades Taufik.

Sebelumnya pada Sabtu (22/2/2020) kemarin, di Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Sungai Luar digelar Gerakan Satu Hati, dalam upaya mencegah dan mengantisipasi terjadinya stunting.

"Dalam kegiatan Gerakan Satu Hati ini, dilaksanakan pemeriksaan dan pelayanan kesehatan di Pustu, diantaranya pemberian imunisasi lengkap, penimbangan, sapa desa, pemberian vitamin A, pemeriksaan ibu habil dan menyusui serta KB," terang Kades Taufik.

Dijelaskannya, Gerakan Satu Hati  merupakan bagian dari pelaksanaan program DMIJ Plus Terintegrasi. Dimana, unsur terintegrasinya termasuk bidang kesehatan didalamnya.

"Dengan semua orang bergerak dalam penanganan stunting secara bersama, kita akan dapat data berapa jumlah penderita stunting by name, by address, sehingga penanganannya dapat dilakukan secara maksimal," imbuhnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini