Recent Posts

Iklan

deskripsi gambar

Lokakarya Mini Bulanan UPT Puskesmas Sungai Piring dan UPT Puskesmas Sungai Raya.

Jumat, 14 Februari 2020, Februari 14, 2020 WIB Last Updated 2020-02-14T10:54:03Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
Bualkan.com - Lokakarya Mini (Lokmin) di Pimpin oleh Kepala UPT Puskesmas Sungai Piring dalam hal ini di wakili oleh Ibu KTU Puskesmas Sungai Piring dan Hadir Plt Kepala dan Plt KTU Puskesmas Sungai Raya serta staf pengelola program kedua Puskesmas.

"Tujuan umum Lokakarya Mini Bulanan adalah untuk meningkatkan fungsi Puskesmas melalui penggalangan kerja sama tim lintas program serta terlaksananya kegiatan Puskesmas sesuai dengan perencanaan," jelas 
Plt Kepala UPT Puskesmas Sungai Raya, Haili SKM, Kamis (13/2/20) di Aula UPT Puskesmas Sungai Piring.


Waktu lokmin awal tahun ini berlangsung cukup lama dimana dimulai pada pukul 09.00 WIB dan selesai pukul 14.30 WIB.

"Adapun pembahasan pada lokmin ini adalah Evaluasi Tahun 2019 serta Penyampaian target program  dan Rencana Kegiatan Tahun 2020," tuturnya.


Lanjutnya, mengingat mulai tahun 2020 ini Kecamatan Batang Tuaka sudah ada dua UPT Puskesmas yakni Sungai Piring dan Sungai Raya, dimana Puskesmas Sungai Raya merupakan puskesmas baru saja di resmikan kemarin tanggal 23 Januari 2020 maka pembahasan dalam lokmin awal tahun 2020 ini diisi juga dengan pembahasan tekhnis tata cara dan kelola serta tupoksi sebagai pengelola program. 

"Tindaklanjutnya adalah dimana sebelumnya di Puskesmas Sungai Raya sudah ada penunjukan para pengelola program dan beberapa kegiatan maka proses pembelajaran dan sharing ilmu dan pengalaman secara bertahap secara individu sedang dan sudah dilakukan," imbuh Haili.


Seiring dengan Gerakan Satu Hati dibahas juga kesiapan dan persiapan pelaksanaan penimbangan balita dan SAPTA DESA yakni Pemberian Sarapan Tambahan Balita oleh Desa serta pembahasan kesiapan petugas keaehatan.

"Semoga kegiatan loka karya awal bulan ini dapat meningkatkan capaian kegiatan dari tahun sebelumnya," harap Haili.

Komentar

Tampilkan

Terkini