Recent Posts

Iklan

deskripsi gambar

Mendidik Anak dengan Islami Ibarat Ke Bawah ia Berakar Ke Atas ia Berpucuk, di Tengah ia Berbatang

Sabtu, 22 Februari 2020, Februari 22, 2020 WIB Last Updated 2020-02-22T11:58:03Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
Indragirione.com, - Harta apakah yang tak tergerus oleh masa? pasti ada harta yang dimaksudkan itu, maka harta itu penulis sebut dengan kekayaan hati, setiap orang memilki kekayaan itu tanpa terkecuali, hanya saja kita  yang memiliki harta itu sering mendustai keberadaannya didalam diri, kekayaan hati setiap manusia merupakan bukti bahwa tuhan menghadirkan kemahakayanya Dia. 

Allah SWT tak pernah memberi sesuatu yang kurang tanpa mencukupkannya, bahkan jika Dia berkehendak dilimpah ruahkan kekayaan itu pada setiap insan yang dikehendakiNya, kekayaan lain selain kekayaan hati adalah Allah SWT hadirkan anak sebagai pelipur lara dan pelengkap dalam sebuah keluarga, anak merupakan sebuah anugrah dan suatu titipan yang harus selalu dijaga dalam fitrah sebagai hamba Allah. Maka bagi orang tua yang diberikan amanah itu membimbing, membina serta mendidik dengan Islami, maka layak lah memperhatikan tunjuk ajar melayu berikut.


Disempurnakan bekal dengan patutnya
Sempurnakan syarak dengan adatnya
Disempurnakan bungkus dengan isinya
Selimutilah dengan kasih sayang
Dipayung dengan budi pekerti
Dilambuk dengan petuah amanah
Suapaya
Kebawah ia berakar
Keatas ia berpucuk
Ditengah ia berbatang
Menjauh dari azam dunia
Mengelak dari siksa neraka


Kewajiban memberikan penanaman nilai-nilai islami, asupan kasih sayang sudah bisa dilakukan dan dibiasakan sedini mungkin guna menyiapkan kekayaan ini unggul dan uswatun hasanah dimasa depannya. mendidik anak usia dini sudah menjadi kewajiban orangtua, tetapi akan semakin optimal dengan hadirnya peran guru PAUD. 


Sebuah pepatah mengatakan, “besi menajamkan besi, manusia menajamkan sesamanya.” Orangtua mengajar anak sejak dini, tapi guru yang menajamkannya. Kesuksesan pendidikan anak usia dini sangat terkait dengan kemampuan orang tua dalam proses pendidikan, apabila orang tua tidak paham cara mendidik anak, maka akan sulit memperoleh hasil yang baik dalam PAUD.

Komentar

Tampilkan

Terkini