Recent Posts

Iklan

deskripsi gambar

TBM Hamfara Library Inhil Tawarkan Baca Buku Gratis

Minggu, 09 Februari 2020, Februari 09, 2020 WIB Last Updated 2020-02-09T08:22:26Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
Bualkan.com - TBM Hamfara Library, komunitas literasi dari Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) sudah lama keliling ke sekolah-sekolah dan masyarakat sekitar Kota Tembilahan menawarkan pada anak-anak untuk membaca buku setiap hari Sabtu dan Minggu.

“Bersama rekan-rekan anggota volunteer kami dorong gerobak menawarkan pada siapa saja untuk membaca buku secara gratis, terutama anak-anak Sekolah, Kami merasa terpanggil setelah melihat besarnya kecenderungan anak-anak disini buang-buang waktu bermain gadget," ujar Ridwan Kepala TBM Hamfara Library.


Jadwal berputar keliling menawarkan buku adalah tiap hari Sabtu-Minggu pagi pukul 07:30-08:30 WIB dan sore pukul 16:00-17-30. Mereka tidak hanya keliling ke Sekolah, tapi juga membuka lapak baca di Taman Swarna Bumi. Orang tua dan anak-anak pun menyambut  gembira kegiatan TBM Hamfara Library ini.


“Buku kami belum begitu banyak. Tapi kami mempersilahkan siapa saja menyumbang buku dan akan kami manfaatkan sebaik-baiknya untuk gerakan literasi,” tuturnya.

Namun yang patut diacungi jempol adalah keberanian dan semangatnya anggota literasi tidak pernah padam meskipun kadang kala lapak mereka sepi minat pembaca.


“Saya amat prihatin dengan tingkat literasi di Indonesia. Jadi saya mencoba menggugah semua orang untuk tergerak mau membaca,” Ia menceritakan motifnya.

Menurutnya, TBM Hamfara Library hadir karena perubahan zaman sekarang gadget lebih di gandrungi anak-anak daripada membaca buku yang penuh ilmu pengetahuan.

Komentar

Tampilkan

Terkini