Label

Headline

Headline

Recent Posts

Direktur RSUD Puri Husada Nilai Rancangan Bilik Sterilisasi PKB Inhil Refresentatif

Sabtu, 28 Maret 2020, Maret 28, 2020 WIB
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

TEMBILAHAN - Direkrut RSUD Puri Husada Tembilahan dr Saud Pakpahan menilai bilik sterilisasi Covid-19 yang dirancang oleh DPC PKB Inhil terbilang representatif untuk membantu pencegahan wabah Virus Corona di Negeri Seribu Parit ini.


Hal tersebut disampaikan dr Saud Pakpahan saat melihat langsung bilik sterilisasi hasil karya DPC PKB Inhil di Ruang KITA Galery Jalan Lingkar Tembilahan, Sabtu (28/3/2020).


Disambut oleh Iwan Taruna Ketua Fraksi PKB Inhil, dr Saut sangat mengapresiasi inisiatif dan kepedulian PKB Inhil merancang bilik sterilisasi yang nantinya akan ditempatkan di fasilitas umum seperti di pasar dan pelabuhan atau di komunitas-komunitas yang lebih membutuhkan.


"Bilik sterilisasi ini sudah bisa digunakan untuk pencegahan Covid-19. Cukup representatif dan bagus. Walaupun ada yang berpendapat semprotan disinfektan itu kurang efektif, tapi bagi saya tidak ada masalah yang penting ada upaya untuk berbuat. Lebih baik ada eksen dari pada hanya banyak bual saja," ujarnya.


Saat berdiskusi dengan Iwan Taruna, dr Saut juga menyarankan agar semprotan bilik sterilisasi ini sebaiknya dapat digunakan secara efesien serta menggunakan bahan cairan yang efektif untuk mencegah penyebaran virus mematikan ini.


"Inikan otomatis jadi tidak perlu ditunggu. Menyemprotkan badan dengan cara berputar sekitar 3 sampai 5 detik saja saya rasa sudah cukup. Apa lagi bilik ini sudah dirancang secara otomatis," ujarnya.


Pada kesempatan itu, Ketua Fraksi PKB Inhil Iwan Taruna, juga berdiskusi terhadap kelayakan pencegahan wabah Covid-19 melalui bilik sterilisasi ini untuk ditempatkan di fasilitas umum di Tembilahan.


"Alhamdulillah, dia (dr. Saut Pakpahan) merespon positif rancangan bilik sterilisasi ini. Tinggal lagi memperbanyak dan menentukan titik penempatannya," kata Iwan Taruna, kepada indovizka.com usai berdiskusi dengan Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan.


Terakhir pria yang akrab disapa IT ini berharap, dalam rangka melawan penyebaran Covid-19 secara bersama, Pemerintah Daerah (Pemda) juga hendaknya menyediakan dan memperbanyak bilik sterilisasi untuk ditempatkan di kantor-kantor atau fasilitas umum lainnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini