Recent Posts

Iklan

deskripsi gambar

Sudah Ada jadwal Pembersihan, Terkait Beberapa Drainase yang Buntu di Kota Tembilahan

Sabtu, 07 Maret 2020, Maret 07, 2020 WIB Last Updated 2020-03-07T15:47:23Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini

Bualkan.com - Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Ilyanto mengatakan sudah memiliki jadwal pembersihan di beberapa drainase Kota Tembilahan.


Sejak beberapa tahun terakhir, Kabupaten Inhil selalu menjadi langganan banjir musiman pasang air Sungai dan musim hujan. Banjir tersebut terjadi disebabkan beberapa hal, yang paling utama ialah wilayah daratan Kabupaten Inhil terbilang rendah dari permukaan laut.


Selain itu, beberapa parit dan saluran aliran air di daratan banyak yang mengalami penyumbatan, sehingga ketika air pasang musiman dan hujan terjadi aliran air tidak berjalan normal hingga meluap ke badan jalan.


Dengan kondisi ini, tidak heran bila Kota Tembilahan dikepung banjir lokal berulang di beberapa badan jalan, tidak semuanya, namun tetap saja mengganggu aktivitas masyarakat, apalagi wilayah bagian tepi Sungai Indragiri.


Terkait permasalahan banjir yang sering melanda Kota Tembilahan tersebut, Indragirione mengkonfirmasi Kepala DLHK Inhil, Ilyanto. Ia mengatakan bahwa DLHK sudah memiliki jadwal pembersihan drainase di beberapa titik yang sering mengalami penyumbatan.

"Kami (DLHK) sudah ada jadwal pembersihan drainase di beberapa titik rawan atau sering terjadinya banjir," ujar Ilyanto.


Ia juga mengharapkan masukan dan laporan masyarakat kepada DLHK Inhil jika menemukan adanya drainase yang mengalami penyumbatan di Kota Tembilahan.

"Kami terbuka, silahkan datang ke DLHK Inhil melalui Kabid kebersihan, melaporkan jika menemukan adanya drainase yang mengalami penyumbatan di wilayah Kota Tembilahan untuk dibersihkan," tuturnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini