Recent Posts

Iklan

Wakil Bupati Inhil Bersama Kepala Desa Sungai Luar Serahkan BLT Rp : 600.000 Ke - 138 KK

Minggu, 17 Mei 2020, Mei 17, 2020 WIB Last Updated 2020-05-17T11:41:11Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
Bualkan.com  - Wakil Bupati Indragiri Hilir H. Syamsudin Uti bersama Kepala Desa Sungai Luar Taupik telah  menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) Sebesar Rp : 600.000 kepada warganya kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19. Sebanyak 138 KK Desa Sungai Luar Kabupaten Indragiri Hilir, Minggu (17/5/2020) 


Wakil Bupati Indragiri Hilir H. Syamsudin Uti mengungkapkan bahwa dana desa saat ini difokuskan untuk tiga hal saja yaitu, BLT penanganan Covid-19 dan pembangunan desa. Ia mengakui dampak Covid-19 ini sangat besar dan terasa di berbagai lini termasuk perekonomian warga desa.


“BLT disalurkan karena dampak virus corona yang luar biasa berimbas pada sektor ekonomi masyarakat, banyak warga yang kehilangan mata pencaharian apalagi warga yang kurang mampu sebelumnya, inilah kita bantu agar mereka bisa memberi kebutuhan pokok sehari-hari dan dimanfaatkn dengan sebaik-baiknya,”


Syamsudin menegaskan,  bahwa definisi adil bukanlah membagi rata menempatkan sesuatu sesuai dengan porsinya, menurutnya dalam pembagian bantuan sosial tidak bisa dibagi rata, melainkan diberikan hanya kepada yang layak menerima bukan soal bagi rata. “Adil itu bukan soal bagi rata, namun harus kita tempatkan kepada siapa yang benar-benar layak dan memerlukan bantuan tersebut,” ujarnya Wabup 


Sementara itu Kepala Desa Sungai Luar Taupik saat dikonfirmasi tentang penyerahan Bantuan langsung Tunai ( BLT) mengatakan,


"Alhamdullah, Desa Sungai Luar merupakan Desa yang pertama menyalurkan Bantuan Langsung Tunai bersama Wakil Bupati Inhil H. Syamsudin Uti dan Tipikor untuk transparansi penggunaan dana Desa BL , sebanyak 138 kk warga kita yang kurang mampu dan terdampak covid - 19  mendapatkan bantuan sebanyak Rp : 600.000,"Jelas Taupik.


Ia berharap, dengan diberikanya bantuan langsung tunai ini, mudah - mudahan masyarakat yang kurang mampu dan terdampak Covid - 19 bisa menggunakan uang tersebut untuk kebutuhan sehari - hari.
Komentar

Tampilkan

Terkini